New Peugeot 208 Kian Energik Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Peugeot 208 Kian Energik

Denny Basudewa
pada 25 Februari 2019

PARIS – New Peugeot 208 2020 resmi diperkenalkan dengan mengusung bahasa desain yang energik dan futuristik.

Sebagai kendaraan yang masuk di kategori B segmen di Eropa, kendaraan ini menyasar kaum muda yang ingin tampil beda. New Peugeot 208 hadir dengan tiga pilihan mesin yakni bensin, diesel dan listrik guna mengakomodir kebutuhan para konsumen.

Generasi terbaru dari 208 ini dikatakan sangat cocok untuk meningkatkan kelas brand Peugeot. Melalui bahasa desain yang futuristik dengan garis-garis bodi nan tajam, diharapkan mampu memikat kaum milenial.

Dikatakan menyasar kaum muda, new Peugeot 208 tidak hanya mengandalkan desain bodi ciamik.  Kendaraan ini juga disematkan fitur canggih yakni Peugeot i-Cockpit. Selain itu mobil ini telah menggunakan 3D head-up display dan berbagai fitur lain yang memudahkan pengemudi.

“Peugeot 208 baru adalah komponen baru dalam visi masa depan kami. Produk ini menegaskan citra muda dan mengkomunikasikan semua energinya, spontanitas yang mencerminkan nilai-nilai merek Peugeot,” ucap Jean-Philippe Imparato, Directeur Général de Peugeot.

New Peugeot menggunakan platform baru yakni Common Modular Platform (CMP). Model baru tersebut dikatakan mampu bersinergi dengan dimensi kendaraan dan mesin. Platform baru ini mereduksi bobot hingga 30 persen dan mengembangkan level aerodinamis kendaraan. CMP juga disebut-sebut mampu meningkatkan level kenyamanan dan keamanan dari kendaraan.

New Peugeot 208 e-motion merupakan kendaraan yang 100 persen bertenaga listrik. Kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 135 hp dan torsi 260 Nm. Dengan nol getaran dan suara, kendaraan dipastikan sangat nyaman dikendarai.

Sementara pilihan mesin lain dari new Peugoet 208 adalah bensin 1.2-liter 3-silinder. Sementara mesin diesel menggunakan konfigurasi 1.5-liter 4-silinder. Tersedia dua pilihan girboks seperti manual (BVM6) dan otomatis (EAT6).

New Peugeot 208 ditawarkan dalam lima pilihan varian yakni Like, Active, Allure, GT Line and GT. Adapun pilihan warnanya ada tiga meliputi Faro Yellow, Vertigo Blue dan Elixir. [Dew/Idr]


Komentar