New Nissan X-Trail 2018 Lebih Kaya Fitur Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Nissan X-Trail 2018 Lebih Kaya Fitur

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 09 Juni 2017

Foto: New Nissan X-Trail

YOKOHAMA - New Nissan X-Trail 2018 yang telah dilengkapi dengan fitur ProPILOT secara resmi diluncurkan di Jepang.

Ubahan juga dilakukan pada sektor eksterior dan interior. Pada eksteriornya, new X-Trail mengusung konsep desain ‘V-Motion’ dengan menyematkan desain fascia lebih gagah, grille baru, desain baru lampu kombinasi depan-belakang dan antena shark-fin.

SUV ini juga memiliki 12 varian warna dengan enam warna baru seperti Premium Corona Orange dan Garnet Red. Secara keseluruhan, tampilan new Nissan X-Trail ini lebih gagah dan garang.

Masuk ke dalam interiornya, ubahan yang dilakukan Nissan tidak terlalu banyak. Ubahan tersebut tampak pada bagian panel instrument dan lingkar kemudi yang kini mengusung konsep desain ‘Gliding Wing’.

Produsen mobil asal Jepang ini juga menyediakan varian 2 dan 3 baris kursi sehingga mampu menampung penumpang hingga 7 orang dewasa. Bagasi SUV ini juga diklaim lebih luas dan mampu menampung barang lebih banyak jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

New X-Trail ini telah dilengkapi dengan fitur ProPILOT yang memudahkan pengemudi ketika melalui jalan bebas hambatan. Teknologi ProPILOT ini mampu mengontrol akselerasi, pengereman dan pergerakan lingkar kemudi.

Sebelumnya, teknologi ini telah disematkan dalam diri Nissan Serena yang telah dipasarkan pada Agustus 2016. SUV andalan Nissan ini juga dilengkapi dengan fitur Intellignet Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Intelligent Park Assist dan Remote-controlled automatic rear doors.

Sedangkan untuk fitur keselamatan, new Nissan X-Trail telah dilengkapi dengan Intelligent Lane Intervention, Rear Cross Traffic Alert dan High Beam Assist. Fitur-fitur cerdas tersebut diyakini akan membuat pengemudi dan penumpang semakin nyaman serta merasakan sensasi baru.

New Nissan X-Trail kini tersedia varian Hybrid, menggunakan transmisi matic XTronic CVT dan terdapat opsi sistem penggerak 2WD serta 4WD. Varian Hybrid ini memiliki beberapa perbedaan dengan varian mesin konvensional salah saatunya tampak pada fitur automatic shutter pada grille.

Di Jepang, new X-Trail dengan mesin konvensional dibanderol mulai Rp 265 juta dan varian hybrid dibanderol mulai Rp 312 juta. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Nissan X-Trail 2018 Lebih Kaya Fitur


Komentar