New Nissan Skyline 2020 Dijejali Sistem Bantuan Berkendara ProPILOT 2.0 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Nissan Skyline 2020 Dijejali Sistem Bantuan Berkendara ProPILOT 2.0

Denny Basudewa
pada 17 Juli 2019

Foto: New Nissan Skyline

YOKOHAMA – Nissan membuka selubung new Skyline 2020 yang berbagi platform dengan Infiniti Q50.

Infiniti adalah produk mewahnya dari Nissan. Brand ini dipasarkan di luar Jepang untuk menggoda para calon konsumen yang membutuhkan kendaraan mewah. Kemewahan khas Infiniti itulah yang akhirnya diadopsi oleh produk-produk terbaru Nissan.

Skyline sebagai kendaraan lansiran Nissan memiliki catatan sejarah yang sangat panjang. Nama Skyline begitu melekat bagi para pencinta kecepatan. Mobil yang bentuknya nan khas dan tentunya berperforma mengagumkan tersebut, hadir untuk pasar Jepang.

Meskipun memiliki basis yang sama, Nissan melakukan beberapa sentuhan pada eksterior. Hal yang paling  Pertama dilakukan adalah mengubah fascia depan kendaraaan. Alhasil tampang new Skyline kini menjadi lebih sporti, walaupun tidak mengesampingkan unsur kemewahan.

Nissan Skyline terbaru telah dilengkapi dengan teknologi termutakhir yakni ProPILOT 2.0. Sistem ini membuat pengendara bisa melepas tangan di, di sepanjang pernah yang dilalui. Namun ketika masuk ke jalan yang sempit, akan ada peringatan yang membuat pengendara kembali mengambil alih alat kemudi.

New Skyline disematkan mesin 3.5-liter V6 dan sebuah motor listrik yang jika digabungkan akan menghasilkan daya sebanyak 360 hp. Tidak hanya itu, Nissan mengklaim bahwa mereka punya dua model yang akan menggetarkan para konsumen dengan satu pilihan terbarunya.

Skyline adalah simbol teknologi Nissan. Produk ini juga mencatat sejarah panjang dari semua jajaran mobil Nissan selama 62 tahun. Dengan teknologi ProPILOT 2.0, Skyline menawarkan pengalaman baru dalam berkendara,” ucap Asako Hoshino, Wakil Presiden Eksekutif Nissan.

New Nissan Skyline 2020 yang ditawarkan untuk pasar Jepang saja ini dijual dengan harga Rp 552 juta. [Dew/Idr]


Komentar