Wuih, New Nissan Serena 2020 Mulai Dijual Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wuih, New Nissan Serena 2020 Mulai Dijual

Helmi  Reinaldi
pada 06 Agustus 2019

Foto: Nissan Serena Facelift

TOKYO –  Berjarak 6 bulan sejak all-New Nissan Serena mulai dijual di Indonesia, kini new Serena 2020 sudah diniagakan di Jepang.

Mungkin masih lekat di ingatan saat all-new Nissan Serena diperkenalkan di Indonesia pada Februari 2019 lalu. Kini di tanah kelahirannya, Jepang, Nissan secara resmi meluncurkan Nissan Serena facelift.

Dari segi tampilan eksterior, terdapat beberapa ubahan yang dilakukan oleh Nissan. Paling kentara terlihat di bagian depan yang kini mengadopsi grille V-motion dengan aksen krom.

Lampu depan juga mendapat pembaruan, yakni berupa penambahan teknologi Adaptive LED Headlight System. Teknologi ini bakal membuat penerangan dari mobil tetap maksimal, tanpa mengganggu pengendara lain yang datang dari arah berlawanan.

Sektor kaki-kaki juga mendapat sentuhan berupa pelek baru yang membuat Nissan Serena facelift terlihat lebih modern dan sporti dibanding pendahulunya. Nissan menambahkan dua varian warna baru untuk Serena facelift, yakni Sunrise Orange dan Dark Metal Grey.

Pada bagian interior telah terpasang panel instrumen dan kain jok anyar. Pada bagian jok ini konsumen bisa mendapatkan sarung jok kedap air untuk lapisan perlindungan ekstra.

Sejumlah teknologi dan fitur keselamatan Nissan Intelligent Mobility tak lupa ditambahkan berupa Intelligent Blind Spot Intervention, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, dan Emergency Assist for Pedal Misapplication.

Pabrikan asal Yokohama ini menyematkan teknologi ProPILOT yang telah dioptimasi. Teknologi driving assistance ini akan membuat pengemudi bisa berkendara dengan lebih nyaman. 

ProPILOT (teknologi berkendara otonomi) menampilkan fitur yang telah di-update sehingga mobil lebih terkendali. Kontrol kecepatan pada ProPILOT lebih baik, pengereman jauh lebih mulus di berbagai medan. Di lintasan miring sistem mampu mempertahankan kecepatan yang telah ditetapkan oleh pengemudi dan menyeimbangkan tenaga saat kembali ke permukaan jalan lebih datar.

Beralih ke sektor dapur pacu. Tersedia pilihan mesin MR20DD 2.0 liter, powertrain MR20DD-SM24 untuk model S-HYBRID, dan HR12DE-EM57 e-POWER

Nissan Serena 2020 dibanderol dengan harga JPY 2.529.360 (sekitar Rp 335 juta) untuk varian terendah. Sementara varian tertingginya dihargai JPY 3.467.880 (sekitar Rp 460 juta).

Mengenai kemungkinan hadirnya mobil ini di Indonesia, pihak Nissan Motor Indonesia mengatakan masih akan lebih dulu berfokus dengan new Nissan Serena yang  baru saja mereka luncurkan beberapa bulan lalu. [Hlm/Idr]


Komentar