New MV Agusta Brutale 800 RR akan Hadir di Tanah Air Share this
Berita Motor
Mode baca

New MV Agusta Brutale 800 RR akan Hadir di Tanah Air

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 Februari 2017

Foto: New MV Agusta Brutale 800 RR

BOGOR - PT Motor Varese Indonesia (MVI) akan berusaha mendatangkan new MV Agusta Brutale 800 RR ke Indonesia.

William Tarjanto selaku Chairman PT Motor Varese Indonesia mengungkapkan keinginannya untuk dapat mendatangkan model Brutale 800 lainnya. Beliau telah mencoba kemampuan Brutale 800 di Sirkuit Sentul dan merasa kagum dengan motor asal Italia ini.

"New Brutale 800 ini sangat keren, baik itu dari segi penampilan dan performanya," tutur William.

Setelah mendapatkan berbagai respon positif dari berbagai pihak, William meyakini versi RR model akan diterima konsumen di Indonesia.

"Kami akan selalu melihat terlebih dahulu. Mulai dari base model terlebih dahulu, baru setelah itu varian-varian lainnya akan kami bawa ke Indonesia," tambah William.

Mesin 3-slinder new MV Agusta Brutale 800 RR mampu menyemburkan tenaga dan torsi lebih besar jika dibandingkan dengan Brutale 800. Tak hanya itu saja, moge ini juga telah dilengkapi fitur lebih banyak.

Versi RR model ini memiliki banyak keunggulan, baik itu dari segi penampilan yang lebih garang dan kenyamanan berkendara. Sayangnya, masih belum diketahui kapan moge ini hadir di Tanah Air.

"Soal waktunya kapan, saya no comment dulu yah," pungkasnya.

MVI Gelar Safety Riding

PT Motor Varese Indonesia (MVI) mengadakan acara edukasi Safety Riding di Sirkuit Sentul akhir pekan lalu.

Safety Riding menjadi salah satu faktor utama untuk mengurangi tingkat kecelakaan berkendara. Kali ini MVI mengundang komunitas MV Agusta Owner Club Indonesia (MVOCI) untuk turut memeriahkan acara ini.

Peserta acara kali ini juga diikuti oleh konsumen-konsumen baru MV Agusta dan awak media. Sebelum menunggangi kuda besinya, peserta telah mendapatkan berbagai ilmu berkendara di sirkuit dari Muhammad Yusuf selaku instruktur MV Agusta.

Pak Yusuf memberikan berbagai macam tips dan menjadi pemimpin bagi rider pemula dalam acara ini. Motor yang digunakan dalam acara kali ini yaitu new MV Agusta Brutale 800 dan beberapa moge MV Agusta lainnya dari MVOCI.

“Awalnya memang takut, tapi takut itu harus diredam dan ditambah kemampuan berkendaranya. Bawa motor besar enggak harus kencang juga, tapi stabil kecepatannya, itu lebih enak. Di sirkuit bisa kita coba buka gas maksimal, enggak usah peduli berapa top speednya yang penting sudah coba dan berani,” tutur Muhammad Yusuf.

Menurut PT Motor Varese Indonesia, edukasi seperti ini sangatlah penting karena dapat mengurangi tingkat kecelakaan khususnya bagi konsumen MV Agusta. Melalui kegiatan ini, konsumen diharapkan akan mengerti dan mendalami karakter moge asal Italia ini.

"Safety Riding atau Trackday itu sangat penting karena tidak hanya ingin menjual motornya saja tapi kami juga ingin mengedukasi konsumen bagaimana cara mengendarai motor MV Agusta dengan benar sehingga mereka akan lebih percaya diri ketika berkendara di perkotaan," tutur William Tarjanto, Chairman PT Motor Varese Indonesia (MVI).

Sirkuit Sentul sendiri dipilihh karena sirkuit ini sangat luas dan aman sehingga konsumen dapat mencoba memacu kendaraannya dengan cepat dan menguji kemampuan berkendaranya.

"Kalau di sirkuit mereka sudah PD dan mengerti karakter motor MV Agusta, kami yakin konsumen akan aman berkendara di mana saja," tambah William.

PT Motor Varese Indonesia akan selalu memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara. Kegiatan seperti ini dipastikan akan diadakan setiap bulan dan mengambil lokasi di sirkuit Sentul. [Amo/Ikh]


Komentar