New MV Agusta Brutale 800 Resmi Mengaspal di Tanah Air Share this
Motor Baru
Mode baca

New MV Agusta Brutale 800 Resmi Mengaspal di Tanah Air

Denny Basudewa
pada 08 Februari 2017

Foto: MV Agusta New Brutale 800

JAKARTA - PT Motor Varese Indonesia (MVI) meluncurkan new Brutale 800 di Indonesia. Peluncuran ini dibarengi dengan penunjukkan MVI sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) baru MV Agusta di Tanah Air.

Sepedamotor buatan Italia ini dibuat dengan berfokus pada kinerja mesin tingkat tinggi. Selain itu, MV Agusta menawarkan kualitas dan keindahan sebuah kuda besi.

"New Brutale 800 memiliki desain lebih sporty dari sebelumnya. Garis tajam pada bodi terlihat begitu tegas dari generasi sebelumnya. Headlamp yang telah menggunakan sepenuhnya LED dan pipa knalpot yang diperbesar dimensinya menjadi pembeda," ujar William Taryanto selaku Chairman MV Agusta Indonesia di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Tidak hanya mengubah desain penampilan, new MV Agusta Brutale 800 mengalami perbaikan mesin. Sumber tenaga tiga-silinder dengan counter-rotating crankshaft tersebut diklaim mengalami peningkatan performa.

Sedangkan untuk tenaganya, kuda besi ini harus mengalami penurunan karena mengikuti standar Euro IV. New Brutale 800 kini hanya mampu menghasilkan tenaga 116 hp, dari sebelumnya 125 hp. Dan torsinya meningkat 25 persen.

Sebagai sepedamotor premium, new Brutale 800 telah dilengkapi dengan slipper clutch sehingga perpindahan gigi lebih mudah.

New Brutale 800 dihargai Rp 530 juta (on-the road Jakarta). Hingga saat ini jumlah unit yang tersedia baru lima unit. Konsumen baru bisa menerima motor tersebut bulan depan. [Dew/Ikh]


Komentar