New Mitsubishi Triton, 'Serigala' Berbulu Domba Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mitsubishi Triton, 'Serigala' Berbulu Domba

Denny Basudewa
pada 03 Juli 2019

Foto: new Mitsubishi Triton

JAKARTA – Mitsubishi Triton generasi keenam akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia setelah berbulan-bulan silam diluncurkan di Thailand.

Pickup double cabin jagoan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berubah total dari sebelumnya. Seperti telah diwartakan bahwa tampilan Triton baru mengusung identitas manufaktur berlambang Tiga Berlian yakni Dynamic Shield.

Tak ayal mobil ini disebut-sebut memiliki tampilan yang mirip dengan Mitsubishi Xpander. Sebagai kendaraan niaga ringan, Triton dibekali wujud rupawan bak supermodel di atas catwalk. Namun Mitsubishi menambah kemampuan jelajahnya sehingga tidak kehilangan kesan perkasa dari mobil ini.

New Triton hadir dengan rentang harga yang terbilang jauh. Varian termurah yakni GLX HR MT single cabin 2WD dipasarkan Rp 250.5 juta on-the road Jakarta. Sementara untuk varian Ultimate At double cabin 4WD dibanderol Rp 480.5 juta.

Dikatakan bahwa varian GLX hingga HDX disodorkan untuk pasar fleet. Sementara untuk varian GLS, Exceed hingga Ultimate diproyeksikan untuk menyasar segmen konsumen di perkotaan atau para pehobi.

“Bisa dilihat kenaikan harga GLX dan HDX sebanding dengan ubahannya yang banyak digunakan oleh fleet. Sedangkan untuk tipe atas harganya value for money karena fitur keselamatan dan smart technology, banyak disematkan pada produk ini,” ucap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI pada saat peluncuran new Triton.

Pihak MMKSI mengatakan cukup hati-hati dalam menetapkan kisaran harga untuk produk terbarunya tersebut di atas. Bukan tidak mungkin hal inilah yang membuat mereka membutuhkan waktu cukup lama, untuk menghadirkannya ke Tanah Air.

New Mitsubishi Triton juga ditawarkan dengan lebih banyak pilihan warna. Terdapat enam pilihan warna meliputi White Diamond, Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica dan Red Solid.

Produk baru MMKSI ini mungkin berpenampilan elegan, terlebih dengan adanya komponen-komponen berbalut ornamen krom pada eksterior. Namun new Triton bak serigala berbulu domba, karena di balik tampangnya yang elegan, kendaraan juga menyimpan segudang fitur dan teknologi terkini.

Triton baru mengemban tugas untuk kembali mendominasi segmen market kendaraan niaga ringan di Indonesia. Mobil yang telah dipasarkan secara global ke 150 negara ini akan bisa dilihat lebih jelas pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.


Komentar