New Mitsubishi Mirage 2020 dengan Grille Mirip Xpander Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mitsubishi Mirage 2020 dengan Grille Mirip Xpander

Denny Basudewa
pada 18 November 2019

Foto: new Mitsubishi Mirage

BANGKOK – Mitsubishi Motors akhirnya membuka selubung new Mirage 2020 yang tampil lebih dinamis namun memiliki garis-garis tegas nan maskulin.

City car yang diproduksi di pabrik di Thailand ini akan dipasarkan pertama kalinya di negeri Gajah Putih lalu menyusul negara-negara lainnya. Mirage sendiri terdiri dari dua model yakni sedan (Attrage) dan hatchback di sana.

Ubahan yang dilakukan adalah, menambahkan identitas Mitsubishi global yakni Dynamic Shield seperti telah kami wartakan sebelumnya. Dibandingkan dengan desain sebelumnya, Mirage baru ini tampak lebih berkarakter.

Penggunaan identitas global serta frame lampu utama yang memanjang membuat tampilan kendaraan seolah lebih lebar. Lampunya sendiri merupakan kombinasi dari bohlam biasa atau bulb dengan LED dan tambahan fog lamp di bagian bawah bemper.

Pada bagian belakang, kendaraan ini juga semakin lebar dengan rekayasa bumper dan rumah lampu berbentuk L. Lampunya sendiri telah mengadopsi teknologi LED dengan model kombinasi warna. Dimensi dari peranti penerangan tersebut memiliki andil besar dalam menciptakan kesan lebih lebar.
Rodanya berukuran 15 inci dengan desain rumahnya model two-tone-diamond-cut. Sementara pada Attrage (sedan) ditambahkan kelir silver pada finishingnya.

Masuk ke dalam kabin dapat terlihat kini new Mirage mempunyai arm rest pada kursi pengendara. Guna meningkatkan aura sporty, bingkai panel meter dan tombol switch pada pintu menggunakan motif carbon.

Kemudian pada bagian jok terdapat perpaduan bahan fabric dan kulit untuk new Mirage 2020. Sementara untuk Attrage hanya tersedia pilihan kulit satu warna. Namun konsumen bisa memilih benang jahitan dengan warna berbeda untuk memberikan kesan elegan.
Urusan infotainment, kedua model mobil dipersenjatai SDA (Smartphone Display Audio), dengan monitor 7 inci. Sistem entertainment kendaraan ini hanya bisa terkoneksi dengan para pengguna smartphone berbasis Apple.

New Mirage menggendong mesin 1.2-liter yang telah dipasarkan lebih dari 90 negara di seluruh dunia. Sedangkan untuk Attrage lebih dari 60 negara termasuk Thailand sendiri serta Amerika Utara dan masih banyak lagi.

Karena masih menggunakan mesin yang lama, sehingga daya yang dihasilkan tetap 90 hp, dengan torsi maksimum 100 Nm. Konsumen bisa memilih sistem transmisi baik CVT maupun lima-percepatan manual. [Dew/Idr]


Komentar