New MINI John Cooper Works Convertible: Imut Tapi Bertenaga Share this
Mobil Baru
Mode baca

New MINI John Cooper Works Convertible: Imut Tapi Bertenaga

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 15 Maret 2016

LONDON - Bagi para peconta MINI ini pasti kabar gembira. Setelah generasi ketiga John Cooper Works hatchback lahir di awal tahun 2015, kini hadir pula John Cooper Works Convertible.

New John Cooper Works Convertible ini dipastikan akan mulai tersedia di Inggris pada tanggal 5 Maret 2016. Setelah Inggris, negara-negara lain kemungkinan besar akan pula ikut menikmatinya,

John Cooper Works Convertible 2017 dijual dengan harga mulai Rp 533 juta. Mesin bensin empat-silinder sama dengan new John Cooper Works hatchback.New-MINI-John-Cooper-Works-Convertible-1

Eksteriornya tampak segar dengan beberapa pengubahan di depan dan belakang. Penampilan bertambah keren dengan roda 17" dibalut ban berukuran 205/45. MINI menyediakan roda 18" sebagai optional. Roda-roda berdesain baru itu bersanding dengan suspensi baru dan menerima sistem rem Brembo.

Fitur standar lain yaitu Dynamic Stability Control (DSC) dengan (Dynamic Traction Control), EDLC (Electronic Differential Lock Control) dan Performance Control. Itu belum termasuk sistem hiburan MINI navigation system dan wired equipment package meliputi navigation system Professional dengan MINI Touch Controller, Bluetooth.

New MINI John Cooper Works Convertible memiliki dimensi PXLXT (3,874mm, 1,727mm, 1,415mm) dan wheelbase: 2,495mm. Bobotnya lebih berat 105 kg dari new John Cooper Works hatchback.

New-MINI-John-Cooper-Works-Convertible

MINI mengandalkan mesin kapasitas 2.0-liter turbo menyemburkan tenaga 231 bhp, atau meningkat 20 hp dibandingkan dengan model pendahulunya. Sementara mesin kapasitas 1.6-liter turbo terdongkrak 39 hp dibandingkan dengan model pendahulunya.

Klaim pabrikan, model baru ini sanggup bergerak dari 0-100 kpj dalam waktu 6,6 detik dengan sokongan transmisi manual 6-percepatan. Hasil 0,3 detik lebih cepat dari generasi kedua John Cooper Works Convertible, dan 0,2 lebih cepat dari Cooper S Convertible.

Dengan transmisi otomatis 8-percepatan, new John Cooper Works Convertible 0,1 detik lebih cepat, dan 0-100 kpj diakui 0,6 detik lebih cepat. Untuk kecepatan tertinggi sanggup 241 kpj (transmisi manual), dan 239 kpj (transmisi otomatis). [Ikh/Idr]


Komentar