New MINI Countryman 2021 Dapat Sentuhan Minimalis Share this
Mobil Baru
Mode baca

New MINI Countryman 2021 Dapat Sentuhan Minimalis

Denny Basudewa
pada 29 Mei 2020

Foto: New MINI Countryman 2021

MUNICH – MINI Countryman 2021 hadir dengan beberapa sentuhan minimalis pada eksterior dan interior.

Pada eksterior MINI paling gambot ini menggunakan desain bumper yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Ubahan paling kentara dapat dilihat pada unit berkelir putih, karena mereka menambahkan aksen piano black pada bagian grille.

Kemudian pada bagian belakang kini MINI Countryman 2021 bumpernya sewarna dengan bodi. Lalu ada tambahan ala skid-plate yang menambahkan kesan sporti. Urusan lampu, Countryman tentunya masih mengandalkan LED yang saat ini masih paling memadai dalam hal pencahayaan.

Masuk ke dalam kabin, MINI membenamkan tombol pemintas yang sensitif dan hazard baru. Pada versi SE terdapat monitor 5 inci sebagai opsi. Lalu untuk jok dan trim, pabrikan mobil bermula dari Inggris tersebut menyediakan dua pilihan warna yakni Indigo Blue dan Malt Brown.

Ada empat pilihan mesin bensin untuk MINI Countryman 2021. Paling kecil yakni MINI One yang menggunakan jantung mekanis 3-silinder turbo dan mampu menyemburkan daya maksimum 101 hp. Varian yang menyandang kode B38 ini membutuhkan waktu 12 detik untuk berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam.

Sementara untuk varian Cooper S dan Cooper SD dijejalkan mesin 2.0-L yang sama dengan BMW X2 PHEV. Varian ini juga tersedia dengan pilihan Plug-in Hybrid dan mampu menghasilkan daya puncak 178 hp (S) dan 190 (SD).

Kemudian Cooper SE yang dibantu dengan motor listrik mampu memuntahkan daya maksimal 224 hp. Dikatakan bahwa tidak lama lagi mereka akan memperkenalkan varian John Cooper Works (JCW). Varian ini diklaim akan memiliki sumber daya empat-silinder yang mampu mengeluarkan daya maksimal 301 hp.

Dua pilihan mesin paling bawah disandingkan dengan transmisi 7-percepatan. Sementara untuk sisanya dikawinkan dengan 8-percepatan. Seluruh varian ditawarkan dengan pilihan sistem berkendara ALL4 atau penggerak empat-roda.

New MINI Countryman 2021 baru akan dipasarkan pada musim panas mendatang. Harga untuk kendaraan ini juga baru akan diniagakan pada saat peluncuran resmi. [Dew/Idr]


Komentar