Mercedes-Benz V-Class 2019 dengan Jok S-Class Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-Benz V-Class 2019 dengan Jok S-Class

Denny Basudewa
pada 08 Februari 2019

STUTTGART – Mercedes-Benz V-Class 2019 mendapat penyegaran yang membuatnya tampil lebih mewah dan mengusung mesin yang lebih efisien.

Mpv berTUBUH bongsor ini mendapat sentuhan pada bagian eksterior seperti bemper depan, grille hingga warna baru pada bodi. Disebutkan bahwa calon konsumen juga dapat memilih tampilan a la AMG Line yang lebih mengedepankan unsur krom.

Sentuhan apik lainnya pada kendaraan ini mencakup penggunaan rumah roda. Pabrikan asal Jerman ini menyediakan dua pilihan ukuran roda yakni 18” dan 19”. Desainnya menggunakan palang 10 yang dirancang lebih ciamik.

Masuk ke dalam kabin, new Mercedes-Benz V-Class 2019 menawarkan aura sporti melalui air-vents atau kisi AC yang bentuknya menyerupai turbin. Panel instrumen mobil ini juga ikut mendapat sentuhan sehingga lebih menarik dilihat.

Beralih pada jok, pelapisnya menggunakan bahan kulit Tartufo Nappa. Adapun untuk pilihan warna pelapis tersebut tersedia hitam dan silk beige. Kemudian untuk penumpang belakang, dikatakan mereka menerapkan standar fitur S-Class seperti full reclining function, back massage dan klimatisasi pada model Exclusive Line.

New V-Class dibekali dengan mesin OM 654 diesel yang mampu menyemburkan 236 hp dan torsi 500 Nm. Kendaraan ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam 7.9 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 221 km/jam.

Mesin tersebut dipadankan dengan sistem transmisi otomatis 9G-Tronic yang diklaim lebih nyaman dalam melakukan perpindahan gigi. Adapun sentuhan pada bagian mesin dikatakan membuatnya lebih sedikit membutuhkan suplai bahan bakar alias efisien.

New Mercedes-Benz V-Class dipasarkan dengan harga RP 586 juta off-the road. Kendaraan ini sendiri baru bisa dimiliki oleh konsumen di Eropa khususnya pada Maret 2019. [Dew/Ari]


Komentar