New Mercedes-Benz GLS Tantang BMW X6 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz GLS Tantang BMW X6

Denny Basudewa
pada 04 November 2016

Foto: Mercedes-Benz new GLS

JAKARTA – New Mercedes-Benz GLS kini dirakit di Indonesia. SUV ini kian mantap menantang BMW X6.

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) meyakini bahwa mobil bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya unggul dalam hal kabin yang luas, mewah dan nyaman. Mereka juga menyatakan bahwa new GLS menyuguhkan kemewahan S-Class di jajaran SUV.

“Mercedes-Benz GLS merupakan SUV terakhir dan termewah dari kami yang diluncurkan tahun ini. Mobil ini sudah dirakit di pabrik kami yang berada di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor,” ungkap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Management MBI.

Pada bagian depan, bumper depan new GLS terlihat berkelas dengan grille baru dan underguard chrome khas SUV. Trim radiator berposisi tegak dengan bintang Mercedes-Benz di bagian sentral dan 2 louvre terpahat demi menunjukkan nilai yang tinggi dan karakter SUV.

Sistem lampu utama dengan LED Intelligent Light System, terintegrasi dengan lampu Day Running Light (DRL). Sementara itu, bagian belakang lebih modern, terutama di bagian bumper dan lampu ekor yang menekankan pada sifat sporty kendaraan ini.

Dimensi new GLS kembali menunjukkan format full size SUV yang khas. Mobil ini membentuk basis terbaik untuk memberikan ruang yang luas bagi tujuh penumpang. Adapun panjang new GLS mencapai 5.130 mm, lebar 1.934 mm dan tinggi 1.850 mm. Sementara jarak sumbu roda adalah 3.075 mm.

Masuk ke dalam kabin, kemewahan new GLS didapatkan dari penyematan aksen kayu dan kulit nappa. Alat kemudi dilengkapi dengan tuas pengganti gigi juga berbalut kulit nappa.

Bertubuh gambot, new Mercedes-Benz GLS memiliki kapasitas bagasi hingga 2.300 liter. MBI mengklaim bahwa SUV ini mampu dibebani barang bawaan hingga 815 kg.

New GLS dilengkapi dengan mesin V6 biturbo yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 333 hp dan torsi mencapai 480 Nm. Untuk transimisinya, Mercedes-Benz menggunakan transmisi otomatis 9-speed.

Guna menambah kenyamanan berkendara, Mercedes-Benz telah dilengkapi dengan Dynamic Select yang memberikan lima mode pengendaraan. Selain comfort, Slippery dan Sport, pengemudi juga bisa memilih mode lain seperti Individual dan Off-road.

Mercedes-Benz juga membekali new GLS dengan suspensi udara Airmatic yang telah disesuaikan dengan karakteristik redaman ADS guna meningkatkan stabilitas saat mengemudi. Sistem redaman dapat mengubah prioritas sesuai keinginan. Mode sport berfokus pada dinamika lateral terbesar dengan kualitas berkendara terbaik. Sebaliknya, mode comfort memungkinkan kualitas berkendara yang maksimal dengan dinamika kendaraan terbaik.

Untuk fitur keselamatan, mobil ini telah dilengkapi dengan Collision Orevention Assist Plus, Crosswind Assist dan Attention Assist. Beberapa sistem lainnya seperti Pre-Safe System, Brake Assist BAS, sistem traksi all-wheel drive 4ETS, Electronic Stability Program (ESP), cruise control dengan pembatas kecepatan Speedtronic dan Downhill Speed Regulatin (DSR).

MBI membuka harga new GLS 400 Rp 1,7 miliar (off-teh-road Jakarta). [Dew/Ikh]


Komentar