New Mercedes-Benz G-Class Goda Penggemar Jip Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz G-Class Goda Penggemar Jip

Denny Basudewa
pada 03 Januari 2018

STTUTGART – Mercedes-Benz segera membuka selubung generasi terbaru G-Class, untuk menggoda penggemar jip di seluruh dunia.

G-Class selama ini dikenal sebagai SUV mewah yang memiliki kemampuan tangguh baik di jalan aspal maupun off-road. Mobil yang mendapat sebutan G-Wagen di beberapa negara ini mempunyai ciri khas yakni bodi kotak dan konstruksi yang kokoh.

Pabrikan mobil asal Jerman ini berencana menghadirkan generasi terbaru G-Class 15 Januari mendatang. Sebelum peluncuran tersebut terlaksana, mereka menyebarkan video teaser unik. Pada video tersebut, terlihat sebuah G-Class terkurung dalam sebuah kubus es.

Video yang diberi judul Stronger Than Time | The Amber Cube ini mengingatkan G-Class tidak lekang dimakan waktu. Meskipun terkurung dalam kubus es, SUV mewah tersebut tetap memesona dan membuat tidak sabar melihat penampilan barunya.

Sejak dipasarkan pertama kalinya pada 1979, Merceds-Benz G Class belum mengalami perubahan berarti hingga saat ini. G-Class generasi terbaru diharapkan dibekali dengan berbagai inovasi dalam hal teknologi.

Dikabarkan bahwa G-Class generasi terbaru akan memiliki dimensi lebih besar daripada sebelumnya. Hal ini tentunya memberikan kenyamanan lebih pada penumpang. Disebutkan bahwa legroom bertambah 150mm.

Berdasarkan beberapa spy shoot, bagian eksterior nampaknya tidak mengalami perubahan signifikan. Mercedes-Benz nampaknya melakukan pengembangan di sektor mesin dan kaki-kaki. Kemewahan dalam kabin juga diprediksi lebih nyaman daripada generasi sebelumnya.

Untuk pilihan mesin G-Class saat ini tersedia 4.0-liter V8 Biturbo yang mampu mengeluarkan daya maksimal sebesar 416 hp. Sementara mesin 5.5-liter V8 Biturbo dapat menghasilkan tenaga 563 hp. Kemudian jantung mekanis paling besar yakni 6.0-liter V12 Biturbo mampu memuntahkan daya 621 hp. [Dew/Idr]


Komentar