New Mercedes-Benz C-Class Bidik Anak Muda yang Suka Kemewahan Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz C-Class Bidik Anak Muda yang Suka Kemewahan

Adi Hidayat
pada 28 June 2016

Foto: Mercedes-Benz Estate

JAKARTA - Mercedes-Benz Indonesia mengenalkan new Mercedes-Benz C-Class Estate, selain menawarkan new Mercedes-Benz C 300 AMG Coupe.

Sedikit berbeda dengan Mercedes-Benz C-Class Coupe, Mercedes-Benz C-Class Estate tampil lebih elegan dan lebih mengutamakan fungsinya. Meski demikan, mobil ini tetap menghadirkan kesan premium yang terus dipertahankan pabrikan Jerman Mercedes-Benz.

Di Indonesia Mercedes-Benz Indonesia menghadirkan dua varian yaitu C 250 Estate Exclusive dan C 250 Estate AMG.

"Mercedes-Benz C-Class Estate ini sangat praktis karena kompartemennya memiliki kapasitas besar dan bervariasi. Konstruksinya dibuat ringan dan telah dilengkapi dengan beragam fitur canggih,” ungkap Roelof Lamberts, President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz C-Class Estate Mercedes-Benz C-Class Estate

Eksterior

Di bagian eksterior, perbedaan paling mencolok di antara keduanya ada pada grille. Mercedes-Benz C 250 Estate Exclusive menggunakan sports grille sementara Mercedes-Benz C 250 Estate AMG dilengkapi dengan grille mewah menampilkan logo Mercedes-Benz pada kap mesin.

Dibanding dengan model sebelumnya, lampu depan telah dikembangkan dengan memperhatikan susunan fungsi pencahayaan dan menerapkan teknologi pencahayaan sehingga tampilannya menjadi lebih apik.

Mercedes-Benz C-Class Estate Interior Mercedes-Benz C-Class Estate

Interior

Mercedes-Benz C-Class AMG telah dipersenjatai dengan desain interior modern, namun tidak melupakan kesan mewah khas Mercedes-Benz. Khusus untuk Mercedes-Benz C 250 Estate AMG, fitur baru heads-up telah tersimpan. Fitur ini memproyeksikan informasi penting langsung di depan mata pengemudi. Tujuan dari fitur ini untuk meningkatkan keamanan.

Bagian belakang new Mercedes-Benz C-Class Estate menyediakan kapasitas muatan maksimum hingga 1.510 liter. Kapasitas ini lebih besar 10 liter dibanding pendahulunya. Volume muatan kompartemen di balik kursi belakang telah meningkat lima liter menjadi 490 liter.

Mercedes-Benz C-Class Estate telah menyematkan Attention Assist sebagai fitur standard. Fitur ini dapat mengingatkan pengemudi mengenal kurangnya perhatian dan rasa kantuk selama berkendara. Fitur ini menawarkan tingkat sensitivitas yang dapat disesuaikan dan mampu menyediakan informasi mengenai tingkat kelelahan dan waktu mengemudi.

Selain itu, Mercedes-Benz Intelligent Drive juga telah disematkan seperti Pre Safe, Crosswind AssistActive Parking Assist dengan Parktronic dan 360 Surround View (khusus C 250 Estate AMG) dan Reserving Camera (C 250 Estate Exclusive).

Mercedes-Benz-C-Class-Estate-3 Mesin Mercedes-Benz C-Class Estate

Mesin

Kedua model ini dipersenjatai gudang mesin 1.991cc dan klaim perusahaan mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 211 hp dan torsi 350 Nm serta dikombinasikan dengan transmisi 7G-Tronic Plus kopling ganda. Bergerak dari 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 6,8 detik, sedangkan di atas kertas mencapai kecepatan maksimal 244 kpj.

Harga

Mercedes-Benz C 250 Estate Exclusive dijual Rp 979 juta (off-the-road), dan Mercedes-Benz C 250 Estate AMG dijual lebih mahal, atau Rp 1,099 miliar (off-the-road). [Adi/Ikh]


Komentar