New Mazda6 Lebih Bertenaga dan Seksi Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mazda6 Lebih Bertenaga dan Seksi

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 01 Desember 2017

Foto: New Mazda6

LOS ANGELES - New Mazda6 2018 melakukan debut global di Los Angeles Auto Show 2017.

Sedan itu kini tampil lebih menarik dengan mengusung bahasa desain baru yaitu human-centered. Ubahan yang dilakukan oleh Mazda terinspirasi dari mobil konsep Vision Coupe.

Mazda6 fecelift ini hadir dengan warna khas Soul Red Crystal yang semakin membuat sedan ini lebih seksi. Pada eksteriornya, Mazda6 2018 ini telah menyematkan desain lampu depan, grille, bumper dan bodykit baru.

Sedangkan untuk interiornya, Mazda menghadirkan beberapa opsi trim bagi konsumen yaitu kulit Nappa, UltraSuede dan Sen Wood. Jok pada sedan ini juga telah dikembangkan sehingga dipastikan lebih nyaman dan ergonomis.

Pada fitur entertainment, produsen mobil mewah asal Jepang ini menyediakan opsi layar sentuh 8” dan 7”. Sedangkan fitur head-up display telah menjadi standar dan dapat dilihat di kaca depan pengemudi.

Ubahan yang paling terasa yaitu pada sektor mesin, di mana new Mazda6 kini mengusung mesin Skyactiv-G 2.5-liter turbocharged direct-injection dengan teknologi cylinder deactivation. Teknologi terbaru tersebut diklaim dapat membuat kendaraan lebih efisien tanpa mengurangi performa.

Mesin tersebut kini memiliki tenaga 250 hp dan torsi 420 Nm. Klaim Mazda mesin baru itu memiliki torsi yang sama dengan mesin V8 4.0-liter milik CX-9.

Mesinnya dikawinkan dengan transmisi manual untuk varian standar dan pada varian turbo menggunakan transmisi matic 6-speed. Selain itu, Mazda juga meningkatkan kemampuan sedan andalannya dengan mengoptimalkan chassis baru.

Sedan Mazda ini diklaim lebih seimbang baik itu dari segi handling, performa dan NVH (noise, vibration, harshness). Rigid-mounted steering rack pada sedan ini juga akan memastikan respon dan sensasi berkendara terbaik. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Mazda6 Lebih Bertenaga dan Seksi


Komentar