New Mazda6 akan Debut di Los Angeles Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mazda6 akan Debut di Los Angeles

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 November 2017

Foto: Teaser new Mazda6

HIROSHIMA - New Mazda6 akan melakukan debut global di LA Auto Show yang akan digelar pada 29 November-10 Desember 2017.

Produsen mobil premium asal Jepang melakukan ubahan pada eksterior dan interior Mazda6 dengan konsep desain “Mature Elegance”. Dalam sejarahnya, sedan andalan Mazda ini total telah mengalami ubahan sebanyak 3 kali sejak kehadiran perdana pada 2012.

Ubahan yang paling terasa yaitu pada bagian teknologi dan mesin. Sedan ini akan mengusung mesin bensin Skyactiv-G 2.5-liter turbocharged dengan sistem cylinder-deactivation guna meningkatkan efesiensi kendaraan.

Tidak hanya disematkan dalam model sedan, mesin tersebut juga disematkan dalam diri new CX-9. Jika disematkan dalam model SUV, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 250 Hp dan torsi puncak 420 Nm.

Meski belum diungkap secara langsung oleh pihak Mazda, mesin tersebut diklaim mampu memberikan performa maksimal dengan kesenangan berkendara terbaik. Selain dari sektor mesin, Mazda juga akan menyematkan teknologi keselamatan andalannya yakni Mazda i-ACTIVSENSE.

Teknologi tersebut mampu meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang new Mazda6. Beberapa fitur keselamatan lain yang akan disematkan adalah Radar Cruise Control dan 360-derajat view monitor.

Pada fitur radar cruise control akan membantu pengendara ketika menempuh jalan menanjak dengan kondisi lalu lintas stop and go.

New Mazda6

Jika dilihat dari dua foto teaser yang telah dirilis, Mazda6 2018 tampak lebih ciamik. Sedangkan ubahan paling banyak tampak pada sisi interiornya, salah satunya pada bagi dashboard. [Amo/Ikh]


Komentar