New Mazda CX-9 Meluncur di Amerika Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mazda CX-9 Meluncur di Amerika

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 September 2017

Foto: New Mazda CX-9 2018

CALIFORNIA - New Mazda CX-9 kini memiliki tampilan lebih segar dan dilengkapi dengan beragam fitur canggih terbaru.

Mazda mengusung konsep desain KODO dalam melakukan penyegaran terhadap CX-9 sehingga mobil ini diklaim akan memberikan kenyamanan terbaik bagi konsumen. SUV 3-baris ini diklaim telah menjadi mobil premium pilihan utama keluarga di dunia.

Midsize SUV ini hadir dengan empat varian yakni Sport, Touring, Grand Touring dan Signature. Keempat varian tersebut juga hadir dengan aksesoris yang berbeda-beda. Khusus untuk varian Sport dan Touring, Mazda menghadirkan paket aksesori tambahan.

Pada eksteriornya, new CX-9 telah menggunakan lampu depan dan belakang LED, alloy wheel 18” sebagai standar. Sedangkan untuk interiornya ubahan tampak pada penggunaan layar infotainment CONNECT 7” yang dapat dikoneksikan melalui Bluetooth sebagai standar.

Di sektor mesin, crossover SUV Mazda ini mengusung mesin SKYACTIV-G 2.5T yang dipadukan dengan transmisi matic SKYACTIV-DRIVE 6-speed. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 250 hp dan torsi 420 Nm.

Guna meningkatkan kenyamanan mengemudi, new Mazda CX-9 telah menyematkan teknologi G-Vectoring Control (GVC). Dengan adanya teknologi tersebut, torsi yang dialirkan ke roda depan lebih terasa sehingga mobil lebih mudah dikendalikan.

Pada varian Sport, Touring dan Grand Touring menggunakan roda penggerak depan. Sedangkan untuk varian tertingginya yakni Signature telah dilengkapi dengan teknologi i-ACTIV all-wheel drive.

Crossover Mazda ini juga telah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan canggih seperti Electronic Parking Brake, Smart City Brake Support (SCBS), Blind Spot Monitoring dan Rear Cross-Traffic Alert sebagai standar.

“Banyak keluarga yang telah mempercayakan kami untuk membuat kendaraan yang tidak hanya nyaman untuk dikemudikan saja namun juga kemampuan teknis sempurna untuk dapat membuat kendaraan tersebut. Hal tersebut mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan 7-seater terbaik,” tutur Tetsu Nakazawa, CX-9 Vehicle Line Manager Mazda North American Operations (MNAO).

New Mazda CX-9 dibanderol mulai Rp 428 juta untuk pasar Amerika. Bagi konsumen yang ingin menggunakan warna-warna premium seperti Soul Red Crystal, Machinde Gray Metallic dan Snowflake White Pearl Mica akan dikenakan biaya tambahan.

New Mazda CX-9 Harga New Mazda CX-9 untuk pasar Amerika Serikat

Rencananya di bulan ini, Mazda akan mendistribusikan new CX-9 2018 ke seluruh jaringan dealernya di berbagai negara. [Amo/Ikh]


Komentar