New Maserati Ghibli Tebar Pesona di China Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Maserati Ghibli Tebar Pesona di China

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Agustus 2017

Foto: New Maserati Ghibli

CHENGDU - New Maserati Ghibli secara resmi diluncurkan di Chengdu Motor Show 2017 yang digelar pada 25 Agustus - 3 September 2017.

Setelah empat tahun menuai kesuksesan di pasar internasional, produsen sedan sport asal Italia ini telah terkenal akan desaon eksteriornya, sisi elegan, sisi detail setiap trim dan sporty. Oleh karena itu, Maserati meluncurkan dua varian new Ghibli yaitu GrandLusso dan GranSport di Chengdu Motor Show 2017.

Kedua model new Maserati Ghibli ini telah dilengkapi dengan beberapa trim yang diklaim sangat berkarakter. Trim tersebut tampak pada eksterior bagian depan dan belakang sehingga sisi aerodinamis new Ghibli diklaim semakin efesien.

Pada varian new Ghibli GranLusso, sport saloon ini hadir dengan karakter lebih mewah dan elegan dengan adanya ubahan pada detail eksterior. Sedangkan untuk interiornya, varian ini telah dilengkapi dengan kain pelapis berbahan kain sutra Ermenegildo Zegna guna menimbulkan kesan mewah.

Pada varian new Ghibli GrandSport tampil lebih sporty dengan mengusung desain eksterior lebih agresif dan interior didesain lebih unik. Ubahan tersebut dilakukan guna menunjukkan keistimewaan DNA sporty Maserati.

Ubahan standar pada new Maserati Ghibli yaitu lampu depan full-LED dengan glare-free Matrix high-beam. Lampu depan tersebut diyakini akan memberikan penyinaran lebih baik dengan tampilan sangat menarik.

Selain itu, Maserati juga telah menyematkan teknologi Integrated Vehicle Control (IVC) dan Electric Power Steering (EPS) sebagai standar. Untuk fitur keselamatannya, saloon baru Maserati ini juga dilengkapi dengan Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang meliputi Highway Assist, Lane Keeping Assist dan Active Blind Spot Assist sebagai standar.

Pada paket Driver Assistance, Maserati juga akan menambahkan fitur Adaptive Cruise Control dan Traffic Sign Recognition. Maserati menyematkan mesin Ferrari 3.0-liter V6 Twin Turbo guna memberikan performa maksimal.

New Ghibli memiliki tenaga 20 hp lebih besar dan torsi 30 Nm lebih tinggi jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Mesin V6 Twin Turbo tersebut mampu menyemburkan tenaga 430 hp dan tenaga 580 Nm.

Kedua varian Maserati Ghibli terbaru ini memiliki kecepatan maksimal hingga 286 kpj dan mampu bergerak mulai 0-100 kpj dalam waktu 4,7 detik. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Maserati Ghibli Tebar Pesona di China


Komentar