New Lexus NX 300 Melantai di GIIAS 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Lexus NX 300 Melantai di GIIAS 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 14 Agustus 2017

Foto: New Lexus NX 300 di GIIAS 2017 (Foto: Amos Arya)

TANGERANG - New Lexus NX 300 secara resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Setelah sukses meluncurkan sedan flagship new Lexus LS 500, Lexus Indonesia kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) premium untuk kaum urban yang berjiwa muda. Model yang sebelumnya diberi nama NX 200T ini kini hadir di pasar Indonesia dengan 2 varian yaitu Luxury dan F Sport.

Lexus NX 300 ini ditujukan untuk memenuhi dahaga para penggemar SUV yang menginginkan kenyamanan dan merasakan kemewahan dalam berkendara. New NX 300 kini mengusung konsep desain “Urban Sport Gear” baik itu pada eksteriornya yang tampak pada bagian spindle grille lebih lebar dengan perpaduan garis horizontal dan vertikal.

Sementara untuk varian F Sport, hadir dengan kisi-kisi grille berbentuk huruf F. SUV baru Lexus ini juga telah menyematkan bumper depan dan belakang baru, aksen chrome pada sudut mobil, Sequential Turning Lamps, 3 light beam, side marker dengan DRL, kick sensor dan lingkar roda 18” sebagai standar.

Masuk ke dalam kabin, new Lexus NX 300 kini hadir dengan konfigurasi tempat duduk dan lingkar kemudi terbaik guna menghasilkan posisi berkendara ergonomis. Selain itu SUV ini telah dilengkapi dengan meter cluster, driving mode, panel A/C, meter hood dan sistem infotainment dengan layar sentuh 10,3” terbaru.

Untuk fitur-fiturnya, Lexus NX 300 facelift pada varian Luxury telah dilengkapi dengan electric seat reclining, panoramic-view camera dan blind spot monitor. Sedangkan untuk varia F Sport, telah dilengkapi dengan color head-up display dan Adaptive Variable Suspension.

Lexus mempersenjatai SUV generasi barunya dengan mesin 2.0-liter 8AR-FTS VVT-iW Turbo 4-cylinder. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 235 hp dan torsi 350 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi matic terbaru yakni Super ECT 6-speed.

Mesinnya diklaim akan memberikan sensasi berkendara yang sama dengan mobil bermesin 3.0-liter.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi kepada pelanggan atas antusiasme dan dukungan pada jajaran produk Lexus. Kami akan terus berusaha untuk menghadirkan produk-produk yang mampu memberikan inspirasi baru, salah satunya ialah dengan mengembangkan portofolio produk SUV yang kini semakin digemari oleh segmen luxury,” tutur Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Sedangkan untuk harga, Lexus Indonesia masih belum dapat mengumumkan secara pasti. Namun diprediksi akan dibanderol Rp 1,020 miliar. [Amo/Ikh]


Komentar