New Land Rover Discovery Sport dan New Range Rover Evoque Pakai Mesin Ingenium Share this

New Land Rover Discovery Sport dan New Range Rover Evoque Pakai Mesin Ingenium

Denny Basudewa
pada 14 Juni 2017

Foto: New Land Rover Discovery dan Range Rover Evoque

COVENTRY – New Land Rover Discovery dan Range Rover Evoque 2018 akan menggunakan mesin bensin generasi terbaru yakni Ingenium.

Kedua model terbaru mereka akan melengkapi varian diesel yang menjadi penjualan kendaraan paling laris. Berkapasitas 2.0-liter empat-silinder, mesin dengan teknologi Ingenium ini menawarkan performa andal dan dengan pendistribusian tenaga lebih halus.

Penggunaan teknologi mesin baru pada kedua produk baru mereka tersebut, merupakan bukti komitmen untuk mereduksi emisi dan meningkatkan sisi ekonomis pada kendaraan. Bertempat di Wolverhampton, Inggris, Land Rover telah memproduksi mesin Ingenium sebanyak 1 miliar unit.

Mesin bensin dengan kode Si4 ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 286 hp. Hal ini menjadikannya mesin paling bertenaga dari model-model sebelumnya. Jantung pacu Ingenium tersebut disandingkan dengan bodikit nan standar dan menjadi standar kendaraan mereka.

Pada Range Rover Evoque, mesin baru mereka diklaim dapat mereduksi 15 persen tingkat efisiensi kendaraan. Ingenium sendiri membuat mesin lebih minim gesekan dan tentunya menghasilkan emisi lebih baik 165g/km dan penggunaan bahan bakar 7.3l/100km (38.7mpg).

Disebutkan bahwa teknologi baru pada kedua mesin tersebut mampu menghasilkan akselerasi 0-100 km/h hanya 6,3 detik saja. Range Rover Evoque dapat dipacu hingga kecepatan 231 kpj.

Mereka menawarkan beberapa pilihan warna seperti Fuji White dan Narvik Black. Sementara pilihan  Metallic tersedia Yulong White, Indus Silver, Corris Grey, Santorini Black, Loire Blue, Firenze Red dan Kaikoura Stone.

Kemudian pilihan warna Premium yakni Silicon Silver and Carpathian Grey. Adapula pilihan warna Phoenix Orange yang menjadi kelir paling unik dari Evoque.

New Land Rover Discovery dan Range Rover Evoque New Land Rover Discovery dan Range Rover Evoque

Pada new Discovery Sport, mesin berteknologi Ingenium yang disematkan hanya menghasilkan emisi sebesar 8.0l/100km (35.3mpg) dan 181g/km CO2. Varian paling kencang dari mobil ini mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam 6.7 detik saja.

New Discovery Sports menawarkan 12 pilihan warna meliputi Fuji White, Narvik Black, Indus Silver, Scotia Grey, Corris Grey, Santorini Black, Firenze Red, Yulong White, Byron Blue, Namib Orange, Carpathian Grey dan Silicon Silver. [Dew/Ikh]


Komentar