New Kia Stinger Asoi Buat Ngedrift Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Kia Stinger Asoi Buat Ngedrift

Denny Basudewa
pada 20 April 2019

Foto: new Kia Stinger GTS Limited Edition

NEW YORK – Kia membuka selubung Stinger GTS Limited Edition, di New York Auto Show 2019 yang dikembangkan dengan menggunakan sistem penggerak Dynamic all-wheel drive (D-AWD).

Sedan sport asal Korea Selatan tersebut menantang kompetitor asal Jerman melalui performanya yang mengagumkan. Melalui Stinger GTS Limited Edition ini, Kia berusaha untuk mengubah persepsi calon konsumennya.

New Kia Stinger GTS Limited Edition menjadi spesial karena menggunakan sistem penggerak AWD yang tidak biasa. Sedan ini menggunakan penggerak empat roda namun dapat difokuskan pada roda belakang yang secara tidak langsung menyasar para penggemar drifting.

Dibekali dengan tiga mode berkendara, Comfort menyalurkan 60 persen tenaga pada roda belakang. Sementara untuk model Sport 80 persen roda belakang yang bergerak. Kemudian ketika memilih mode Drift, seluruhnya tenaga fokus pada roda belakang.

Pada mode drift, tenaga yang terdistribusikan seluruhnya ke roda belakang juga menahan posisi gear. Terlebih sistem D-AWD Kita telah disematkan dengan Limited Slip Rear Differential. Sehingga penggunanya lebih mudah melakukan aksi drifting.

New Kia Stinger GTS Limited Edition menggendong mesin 3.3-liter twin-turbo dengan konfigurasi V6. Jantung mekanis kendaraan tersebut, dikatakan dapat memuntahkan tenaga sebesar 365 hp dan torsi 509 Nm. Tenaga yang besar tersebut disalurkan melalui transmisi 8-percepatan otomatis.

Mobil ini ditawarkan dengan satu pilihan warna yang menggoda yakni orange. Jika di Indonesia mungkin mobil ini akan disamakan dengan petugas kebersihan Ibukota. Namun di negeri Paman Sam, sedan sport ini penjualannya mengalahkan Kia Sedona yang berjenis MPV keluarga.

New Kia Stinger GTS ditawarkan dalam jumlah 800 unit saja. Sementara mobil ini dipasarkan dengan harga Rp 618 juta untuk varian RWD dan Rp 653 juta bagi varian D-AWD. [Dew/Idr]


Komentar