New Kia Sportage dengan Powertrain Hybrid Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Kia Sportage dengan Powertrain Hybrid

Indra Prabowo
pada 24 Mei 2018

SEOUL – New Kia Sportage dengan revisi eksterior dan interior akan dipasarkan pada kuartal III 2018. New Kia Sportage pun akan membawa sejumlah teknologi keselamatan dan infotainment baru.

Para desainer Kia Motors mendesain ulang bumper depan dan belakang bersama lampu depan dan belakang. Roda alloy 16”, 17” dan 19” memiliki desain anyar.

Untuk model-model GT Line menampilkan grille hitam glossy, skid plate hitam dan perak, serta sisipan krom gelap pada kusen (sill) pintu samping dan pintu bagasi. Roda 19” berdesain baru mempertegas kehadirannya.

new kia sportage

Semua model new Kia Sportage menghadirkan sepasang ujung pipa knalpot di belakang dan lampu kabut ‘dadu es’ berdesain baru.

Bagian interior SUV terlaris Kia Motors di dunia ini memamerkan setir dan instrument cluster baru. Kain pelapisnya pun baru dua-nada warna hitam & abu-abu. GT Line dengan jok kulit hitam & abu-abu atau jok kulit hitam dengan akses merah.

Kia Motor juga menaruh sistem-sistem bantuan berkendara canggih (advanced driving assistance systems) yaitu Smart Cruise Control with Stop&Go, Around View Monitor untuk manuver parkir lebih mudah, serta Driver Attention Warning guna melawan keletihan dan kelalaian pada kemudi.

Di pasar Eropa, para pelanggan bisa memilih infotainment systems baru:  7.0-inch touchscreen atau 8.0-inch infotainment system baru tanpa bingkai.

Mesin

Mesin diesel 1.7-litre CRDi (common-rail direct injection) yang saat ini dijual akan digantikan oleh  m 1.6-litre ‘U3’ CRDi engine, mesin diesel terbersih Kia Motors sepanjang sejarah. Mesin baru 1.6-litre dmemuntahkan tenaga 115 PS atau 136 PS. Model-model yang bertenaga lebih besar dikawinkan dengan all-wheel drive dan transmisi kopling ganda 7-speed.

Kia Motors akan menawarkan Sportage ‘EcoDynamics+’ 2.0-litre ‘R’ diesel mild-hybrid. Varian ini dibekali dengan baterai 48volt untuk meningkatkan akselerasi. Sementara untuk menambah waktu mati mesin (engine ‘off time’) ditunjang oleh unit Mild-Hybrid Starter-Generator. Ini semua bisa mereduksi CO2 4%.

Pada 2017, Kia Motors menjual lebih dari 131.000 Sportage di Eropa. Angka ini mencerminkan 25% dari penjualan total Kia Motors di sana.

Nah, kapan new Kia Sportage akan dijual di Indonesia? Kita tunggu saja. [Idr]


Komentar