New Jaguar XF 2.0 Black Jack Cuma Tersedia 5 Unit di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Jaguar XF 2.0 Black Jack Cuma Tersedia 5 Unit di Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 26 Januari 2017

Foto: Sedan premium edisi spesial, New Jaguar XF 2.0 Black Jack

JAKARTA – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan new Jaguar XF 2.0 Black Jack. Sedan mewah ini tampak berbeda berkat sejumlah aksesori Black Jack dalam balutan warna hitam.

New Jaguar XF 2.0 Black Jack dibuat khusus untuk pasar Indonesia dan tidak akan ada di negara lain. WAE mewajibkan mahar sebesar Rp 1,5 miliar (off-the-road) bagi konsumen yang tertarik membelinya.

Sedan sport ini sifatnya terbatas dan hanya diproduksi sebanyak lima unit saja. Wajar jika new Jaguar XF 2.0 Black Jack akan menjadi rebutan eksekutif muda dan kolektor sedan Eropa.

“Saya percaya new Jaguar XF 2.0 Black Jack merupakan mobil terbaik di kelasnya. Elegan, dinamis, menawan dan memiliki aura khas mobil premium. Mobil ini merupakan sedan sport paling lengkap yang dimiliki Jaguar saat ini,” tutur Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) di showroom JLR Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Aksesori bertema Black Jack bisa Anda temui pada eksterior tepatnya grille, bumper depan, lingkar roda, spion dan pintu serta bagasi.

Desain lingkar roda tidak mengalami berubah, hanya warnanya saja dibalut dengan warna hitam. Menariknya pada bagian penutup lubang angin pada ban dan lingkar roda telah dihiasi bendera Inggris berwarna hitam dan silver. Kaliper rem pun hadir lebih sporty karena dibalut warna merah.

Dengan sejumlah improvement itu membuat tampilan eksteriornya kian sporty dan tegas.

New Jaguar XF 2.0 Black Jack

Suasana interior pun terasa berbeda jika dibanding Jaguar XF 2.0 standar setelah dibubuhi nuansa hitam.

New Jaguar XF 2.0 Black Jack menggunakan rangka terbuat dari alumunium dan dilengkapi dengan suspensi alumunium double wishbone di bagian depan serta Integral Link di bagian belakang.

Dengan menggunakan bahan alumunium tersebut, sedan mewah ini 190 kg lebih ringan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tidak hanya itu saja, penggunaan bahan tersebut juga membuat sedan ini lebih seimbang dan ideal.

New Jaguar XF 2.0 Black Jack dipersenjatai dengan mesin 2.0-liter segaris 4-valve turbocharged. Mesin ini menyemburkan tenaga 236 hp pada 5.500 rpm dan torsi 340 Nm pada 1.750 - 4.000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan trasmisi otomatis Jaguar Sequential Shift 8-speed. Klaim Jaguar, hanya membutuhkan waktu 7 detik untuk dapat bergerak dari 0-100 kpj dengan kecepatan maksimal 250 kpj. [Amo/Ikh]


Komentar