New Jaguar F-Type Tambah Varian Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Jaguar F-Type Tambah Varian Baru

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 Januari 2017

Foto: New Jaguar F-Type akan lebih segar

WHITLEY - New Jaguar F-Type mulai dipasarkan di Eropa.

Memasuki tahun keempat sejak diluncurkan pada 2012, ini untuk pertama kalinya sedan sport itu mengalami ubahan, meski minor change namun dilengkapi teknologi baru. Jaguar masih belum merasa puas akan desain F-Type versi sebelumnya sehingga ini membuat persuhaan berlogo macan tutul itu memutuskan untuk mengembangkan model baru F-Type.

New Jaguar F-Type hadir dengan bumper baru dan lampu depan full LED. Tampil dengan desain body terbaru dipastikan akan membuat tampillannya lebih sporty dan keren.

Sedangkan untuk interiornya, sedan sport ini dilengkapi dengan sistem infotainment Touch Pro terbaru sebagai fitur standar. Fitur tersebut dipastikan memiliki kualitas lebih baik, lebih responsif, memberikan informasi lalu lintas real-time.

Kabin pun hadir lebih segar berkat adanya bahan jok berkualitas Sierra Tan, lapisan chrome yang disebar sejumlah titik dan warna-warna baru. Sementara masih di bagian dalam, Jaguar juga bekerjasama dengan GoPro guna menyematkan aplikasi ReRun terbaru dalam mobil ini. Aplikasi ini dapat memberikan berbagai macam informasi real-time mengenai kondisi kendaraan ketika melaju.

Aplikasi tersebut juga didukung dengan kamera GoPro yang telah disematkan dalam diri new Jaguar F-Type. Dengan adanya bantuan dari kamera tersebut, ReRun dipastikan memberikan informasi sangat akurat.

Ada dua varian F-Type yaitu R-Dynamic yang menggantikan F-Type S yang memiliki opsi mesin V6 supercharged dengan tenaga 335 hp dan 375 hp. Versi ini telah dilengkapi dengan fitur driver-assist dan semi-automated park-assist.

Varian terbaru adalah F-Type 400 Sport mengusung mesin 3.0-liter V6 supercharged dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 394 hp. Mesin tersebut didukung dengan chassis terbaru yang dilengkapi dengan rem Super Performance, sistem Configurable Dynamic dan lingkar roda 20" berwarna dark satin grey.

New Jaguar F-Type juga tersedia mesin V8 yang hanya akan ada pada model all-wheel-drive sedangkan untuk versi tertinggi akan tetap menjadi milik model SVR. [Amo/Ikh]


Komentar