All-new Hyundai Tucson Mulai Dijual Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Hyundai Tucson Mulai Dijual

Adi Hidayat
pada 03 Maret 2017

Foto: All-new Hyundai Tucson Mulai Dijual

JAKARTA – PT Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan model terbarunya, all-new Hyundai Tucson CRDi EVGTurbo. Model ini sebelumnya sudah dikenalkan oleh Hyundai pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Tucson terbaru ini diklaim telah dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang menarik untuk konsumennya. Namun Hyundai mengklaim bahwa yang menjadi nilai utama dari mobil ini adalah mesin dieselnya.

“Pada tahun 2014 lalu, kami sudah meluncurkan Hyundai Tucson generasi kedua. Ketika itu kami hanya meluncurkan varian bermesin bensin saja, kini kami meluncurkan Tucson bermesin diesel yang memiliki perfoma lebih baik,” ungkap Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Tucson CRDi EVGTurbo ini telah dilengkapi dengan desain fluidic sculpture 2.0 yang memiliki konstruksi rangka berteknologi AHSS (Advance High Strength Steels). Selain itu, Tucson CRDi EVGTurbo juga telah dilengkapi dengan automatic power tailgate serta panorama sun roof.

Tak hanya itu, tampilan Tucson CRDi EVGTurbo juga semakin menarik dengan pengguaan rear spoiler with HMSL, crome front grille, side mirror glass LED ligt repeater, projector head lamps with HID Xenon dan handle pintu telah dilapisi dengan crome.

Masuk ke dalam kabin, Tucson CRDi EVGTurbo telah dilengkapi dengan desain yang elegan. Lingkar kemudi telah dilapisi dengan kulit sehingga membuat pengemudi lebih nyaman dalam menggenggam. Untuk kenyamanannya, Hyundai telah melengkapi Tucson dengan rear air ventilation sehingga suhu dalam kabin dapat terjaga.

Mesin R 2.0 CRDi berkapasitas 2000cc menjadi jantung pacu dari Tucson CRDi EVGTurbo. Mesin ini sanggung menghasilkan tenaga sebesar 175,5 Hp dan torsi mencapai 400 Nm. Perfoma tersebut dimaksimalkan dengan penggunaan automatic shiftronic 6-speed.

Untuk harga, Hyundai melepas Tucson CRDi EVGTurbo dengan harga Rp 458 juta. [Adi/Ikh]


Komentar