New Hyundai Sonata 2018 Berdesain Dramatis Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Hyundai Sonata 2018 Berdesain Dramatis

Indra Prabowo
pada 09 Maret 2017

Foto: Hyundai Sonata 2018

SEOUL – New Hyundai Sonata 2018 ditampilkan oleh Hyundai Motor di Korea Selatan ketika pusat perhatian dunia tertuju ke Geneva Motor Show 2017.

Hyundai Sonata mempertontokan pengubahan desain dramatis yang sejalan dengan evolusi filosofi desain Hyundai. Kini, desain baru yang progresif ini membuat Sonata menjadi lebih berotot dan modern.

Bagian depan mobil menampilkan grille baru dengan LED daytime running lights (DRLs) vertikal serta sepasang lampu-utama (headlights) lebih ramping. Kap mesinnya pun kini memamerkan urat-uratnya sehingga terlihat perkasa. Cascading grille barunya sendiri lebih besar dan menonjol yang melambangkan aliran baja cair. Di bagian bumper bawah terdapat panel krom yang melintas dari ujung-ke-ujung.

Sektor buritan tak mau kalah dengan bagian haluan. Penyegaran meliputi grafis lampu belakang yang terlihat lebih menarik dengan pencahayaan dramatis. Pelat nomornya dipindah ke bagian bawah bumper untuk mendukung kesan berbeda.

Interior new Hyundai Sonata menghadirkan revisi kontrol-kontrol sistem audio, pemanas, ventilasi, dan AC. Lingkar kemudi diperbarui, di mana kini desain 3-spoke memancarkan kesan sporty (bahkan setir varian 2.0 Turbo datar).

Kabin varian 2.0 Turbo hadir dengan jok depan sporty dan desain tuas transmisi sporty dengan pilihan berkendara Comfort, Eco, Sport dan Smart.

Untuk menyamankan para penumpang belakang, Hyundai menambahkan port untuk USB yang berada di bagian belakang center console. Mobil pun menyediakan Apple CarPlay dan Android Auto.

Sedan menengah ini diselimuti oleh sejumlah sistem keselamatan, sebut saja  Lane Departure Warning yang dibantu oleh fungsi Lane Keep Assist, High Beam Assist dan Dynamic Bending Lights agar saat berkendara di malam hari menjadi lebih selamat dan mudah. Blind Spot Detection dengan Rear Cross-Traffic Alert turut hadir.

Hyundai akan memasarkan new Hyundai Sonata dalam beberapa pilihan mesin: 1.7 VGT, 1.6 T-GDI, 2.0 CVVL, dan 2.0 T-GDI. Masing-masing menyodorkan tenaga 141 hp, 180 hp, 163 hp dan 245 hp.

Lalu kapan Hyundai Motor Company akan meniagakannya? Berdasarkan informasi mereka, new Hyundai Sonata 2018 akan mulai dijual di pertengahan 2017 untuk beberapa pasar tertentu. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
New Hyundai Sonata 2018 Berdesain Dramatis


Komentar