New Hyundai Kona 2021 Lebih Canggih dan Kaya Fitur Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Hyundai Kona 2021 Lebih Canggih dan Kaya Fitur

Indra Prabowo
pada 02 September 2020

SEOUL – New Hyundai Kona 2021 diluncurkan pada awal 2020. Sementara penjualan new Hyundai Kona akan dimulai pada akhir 2020.

Penyegaran yang dilakukan oleh Hyundai Motor terhadap SUV crossover compact andalannya ini meliputi eksterior, interior, konektivitas dan fitur keselamatan.

Eksterior Hyundai Kona 2021

Pembaruan desain, depan dan belakang, memberikan tampilan new Hyundai Kona 2021 ramping dan keren sambil mempertahankan gaya khasnya yang kokoh.

Desain bagian depan mobil terlihat dengan hadirnya panel cladding protektif. Di bagian atas, kap mesin yang melar berakhir dengan tajam di atas grille bagian tengah dengan bentuk yang lebar dan khas, memberikan Hyundai Kona 2021 tampilan yang bertenaga. Efek ini semakin ditingkatkan dengan DRL LED yang lebar dan tipis. Di bagian bawah, fasia bumper utama terhubung dengan mulus ke cladding lengkungan roda, membentuk lapisan pelindung yang unik dan kokoh dengan bahan kontras dengan body utama.

Bagian bumper depan menampilkan skid plate dan air intake. Terintegrasi ke sudut-sudut bumper adalah saluran masuk (inlet) aerodinamis vertikal yang meningkatkan aliran udara.

hyundai kona 2021

Tubuh samping tidak berubah, mempertahankan bentuk berotot dan terpahat model sebelumnya, tetapi siluet berbentuk baji yang sporty semakin ditonjolkan oleh koneksi visual antara lipatan bahu dan ujung depan lebih tajam, lebih bersih, dan lebih harmonis.

Di bagian belakang, lampu belakang baru menampilkan grafis melebar secara horizontal. Ini mencerminkan identitas unik dari desain lampu front-end. Bumper belakang baru, yang juga mengikuti konsep pelindung bagian depan dan samping, juga menggunakan material kontras.

Interior Hyundai Kona 2021

Area konsol baru terputus dari panel instrumen untuk menekankan tata letak horizontal. Dashboard-nya tampak lebar dan lapang untuk menciptakan suasana yang lega. Rem parkir elektrik ditambahkan sebagai fitur kenyamanan baru dalam menanggapi permintaan pelanggan.

Peningkatan lain yang berkontribusi pada tingkat kualitas dan kehalusan interior yang lebih tinggi termasuk teknologi lampu ambient baru yang menerangi cup holder tengah serta di footwell sisi penumpang dan pengemudi, dan cincin aluminium baru di sekitar speaker dan ventilasi udara.

harga hyundai kona 2021

Interior Hyundai KONA 2021 dilengkapi dengan warna dan material baru. Opsi sarung jok baru termasuk desain anyaman houndstooth (gigi anjing) hitam, jok kain dengan emboss hitam dan abu-abu, dan jok kulit berlubang dalam warna hitam, krem, atau khaki.

Beberapa fitur kenyamanan baru meliputi kursi baris kedua berpemanas dan port USB baris kedua. Jok manual juga telah ditingkatkan. Penumpang di baris depan sekarang juga dapat menyesuaikan ketinggian tempat duduk mereka.

Konektivitas dan Teknologi Hyundai Kona 2021

New Hyundai Kona 2021 dilengkapi dengan konektivitas dan teknologi dalam-mobil terbaru. Yang baru untuk model ini adalah digital cluster 10,25 inci, pertama kali terlihat di all-new Hyundai i20. Selain itu, KONA baru juga hadir dengan layar AVN 10,25 inci opsional, menyediakan fitur konektivitas baru. Layar AVN baru juga dilengkapi dengan fungsi layar terpisah dan beberapa koneksi Bluetooth.

Peningkatan Blue Link terbaru mencakup Profil Pengguna, Navigasi Mil Terakhir, Connected Routing, Informasi Parkir Langsung, dan banyak lagi.

  • Pelanggan dapat memiliki Profil Pengguna yang dipersonalisasi yang dapat ditransfer ke kendaraan Hyundai lain yang menyediakan fitur sama.
  • Last Mile Navigation membantu pelanggan melanjutkan perjalanan ke tujuan mereka bahkan setelah mobil diparkir, menggunakan Augmented Reality atau Google Maps.
  • Connected Routing adalah sistem navigasi berbasis cloud Hyundai.
  • Informasi Parkir Langsung memberi pengguna informasi waktu nyata tentang lokasi dan harga tempat parkir terdekat yang tersedia.
  • Free Text Search bagi pengguna untuk memasukkan alamat atau tempat menarik.

Hyundai KONA 2021 dilengkapi dengan Display Audio yang telah ditingkatkan dari tujuh menjadi delapan inci, dan radio DAB. DA juga ditingkatkan dengan Android Auto nirkabel dan Apple Car Play untuk konektivitas nirkabel  dari Ponsel mereka ke sistem Display Audio.

Fitur Keselamatan New Hyundai Kona 2021

Hyundai SmartSense Active Safety Features terdiri dari:

  1. Blind-Spot Collision-Avoidance Assist [baru]
  2. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist [baru]
  3. Smart Cruise Control (SCC) with stop and go [baru]
  4. Leading Vehicle Departure Alert (LVDA) [baru]
  5. Lane Following Assist (LFA) [baru]
  6. Intelligent Speed Limit Warning (ISLW) [baru]
  7. Safe Exit Warning (SEW) [baru]
  8. Rear Seat Alert (RSA) [baru]
  9. Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) (sekarang dengan [baru] opsi deteksi pesepeda)

Fitur keselamatan lainnya adalalah e-call [NEW]

Opsi Mesin Hyundai Kona 2021

Ketika dijual di pasaran, Hyundai akan menjual model ini dengan beberapa pilihan mesin bertenaga namun ramah lingkungan:

  • Jantung mekanis 1.6-liter T-GDI Smartstream dengan transmisi kopling ganda 7-speed yang mengantarkan tenaga 198 PS. Mesin tertinggi ini akan dikencani oleh pilihan two-wheel drive atau four-wheel drive
  • Mesin diesel 1.6-liter Smartstream didukung oleh teknologi mild-hybrid 48-volt untuk meningkatkan efisiensi BBM (bahan bakar minyak). Mesin bertenaga 136 PS ini ditemani oleh transmisi DCT (7DCT) atau 6-speed Intelligent Manual Transmission (6iMT) sama dengan opsional 4-wheel drive
  • Satu lagi adalah mesin bensin 1.0-liter T-GDI Smartstream bertenaga 120 PS dengan 48-volt mild hybrid technology dan 6iMT sebagai sebuah opsi. Ketika mesin 1.0-liter T-GDI Smartstream tanpa mild hybrid technology ditunjang oleh transmisi kopling ganda 7-speed atau transmisi manual 6-speed dan opsional 4-wheel drive
  • Kona Hybrid menampilkan mesin 1.6-liter GDI dan motor listrik (tenaga kombinasi 141 PS), bertransmisi kopling ganda 6-speed dan 2-wheel drive. Motor listrik 32kW mendapat asupan tenaga dari baterai lithium polymer 1.56 kWh

Peningkatan Ride dan Handling Hyundai Kona 2021

Hyundai Motor menjamin new Hyundai Kona 2021 akan lebih nikmat dikendarai berkat beberapa penyempurnaan. Damper, per, stabilizer bar, dan rear bump stop telah dimodikasi. Sistem kemudi ‘diperbaiki’. Ban-ban baru pun menambah kenikmatan berkendara.

Informasi Jadwal Penjualan Hyundai Kona 2021

Hyundai Motor akan menjual new Hyundai Kona 2021 dan all-new Hyundai Kona N Line pada akhir 2020. Untuk Hyundai Kona Hybrid akan dijual pada awal 2021. Sedangkan Kona Electric setelah varian hybrid. [Idr]  

 


Komentar