New Honda Jazz 2018 Buka Selubung di AS, Kapan Masuk Indonesia? Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Honda Jazz 2018 Buka Selubung di AS, Kapan Masuk Indonesia?

Denny Basudewa
pada 14 Juni 2017

Foto: New Honda Jazz 2018

TORRANCE – Peluncuran new Honda Jazz (model year 2018) semakin dekat. Hatchback populer Honda ini semakin canggih dengan menggunakan teknologi mutakhir.

New Honda Jazz 2018 yang memasuki generasi ketiga ini merupakan yang pertama kalinya mendapatkan upgrade sejak diluncurkan pada 2014. Tidak hanya mengandalkan tampilan yang kini lebih agresif, Honda juga menyematkan pilihan warna yang menarik.

“Dengan gaya baru dan fitur-fitur tambahan, Honda Jazz 2018 akan menampilkan kendaraan subkompak baru yang tidak biasa. Mobil ini akan semakin dicintai pelanggan dengan adanya penambahan Honda Sensing. Fitur baru tersebut akan membuat kendaraan fun-to-drive yang tidak dimiliki kompetitor,” ujar Jeff Conrad, Senior Vice President Honda Amerika.

Dari segi tampilan, new Honda Jazz 2018 terlihat lebih sporty berkat penggunaan grille dua layer bermotif krom dan piano black. Desain lampu depan utama terlihat lebih sipit sehingga menyiratkan tatapan yang tajam dari kendaraan.

Pada bagian belakang, Honda mendesain ulang bumper belakang new Jazz 2018 dengan tampilan lebih padat. Sekilas terlihat tiap lekukan buritan hatchback ini mirip dengan new CR-V. Adanya spoiler berbentuk mini dan difusser pada tipe sport membuat mobil ini semakin memperkuat nuansa sporty.

Pada tipe Sport, new Honda Jazz 2018 karakter kendaraan yang identik untuk anak muda semakin diperkuat dengan penggunaan rumah roda 16” berkelir hitam. Honda menawarkan dua pilihan warna baru yakni Helios Yellow Pearl (menggantikan Mystic Yellow) dan Orange Fury. Kedua kelir bodi mobil tersebut melengkapi pilihan White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Milano Red dan Aegean Blue Metallic.

Bagian paling menarik dari new Honda Jazz 2018 adalah teknologi masa kini yang dinamakan Honda Sensing. Fitur-fitur canggih seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Colision Mitigation Brake Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW) dan Road Departure Mitigation (RDM) serta Road Departure Warning (RDW) membuat hatchback ini menjadi mobil paling terjangkau dengan sederet fitur keselamatan terdepan.

Di Tanah Air, PT Honda Prospect Motor (HPM) tengah mempersiapkan untuk menghadirkan penyegaran pada hatchback populernya. Namun segenap fitur canggih pada new Honda Jazz kemungkinan akan dihilangkan guna mereduksi harga jual di Tanah Air. Jika tidak ada aral melintang, pesaing Toyota Yaris ini diluncurkan pada GIIAS 2017 atau paling lama awal tahun depan. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Honda Jazz 2018 Buka Selubung di AS, Kapan Masuk Indonesia?


Komentar