New Honda Jazz 2017 Diluncurkan di GIIAS, Ini Spesifikasinya Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Honda Jazz 2017 Diluncurkan di GIIAS, Ini Spesifikasinya

Indra Prabowo
pada 19 July 2017

Foto: New Honda Jazz 2017 diluncurkan di GIIAS 2017

MALANG - New Honda Jazz 2017 akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Demikian disampaikan Yulian Karfili, Assistant Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM) di sela-sela acara media test drive all-new Honda CR-V yang berlangsung di Malang, Jawa Timur.

"New Honda Jazz facelift dalam waktu dekat akan dipasarkan di Indonesia," kata Yulian Karfili.

Meski tidak secara langsung GIIAS 2017 sebagai debutnya, namun bisa dipastikan acara ini akan dimanfaatkan pihak HPM untuk meluncurkan new Honda Jazz 2017.

Waktu peluncuran pesaing Toyota Yaris ini di GIIAS bulan depan dianggap sangat tepat mengingat itu adalah pesta otomotif terbesar di Indonesia yang menarik perhatian publik se-Asia Tenggara.

Hingga saat ini, HPM masih merahasiakan harga new Honda Jazz 2017 untuk konsumennya di Indonesia. Sebagai pertimbangan, harga Honda Jazz saat ini antara Rp 228 juta dan termahal varian RS CVT dijual Rp 263 juta. Jika new Honda Jazz 2017 hadir dengan fitur yang lebih lengkap mungkin harga varian tertingginya bisa menyentuh angka Rp 300 jutaan.

Eksterior new Honda Jazz 2017 menawarkan grille baru, bumper depan dan belakang berdesain baru serta memancarkan agresivitas. LED daytime running lights menjadi andalan baru model ini. Dan di balik desain bodynya bersemayam rangka konstruksi GCON adalah Honda.

Dari sisi dimensi, hatchback ini memiliki panjang 3.989mm atau 4.035mm (bergantung varian) lebar 1.695mm plus tinggi 1.525mm. Sementara wheelbase new Honda Jazz mencapai 2.530mm serta ground clearance 135mm.

Honda Jazz 2017 ini akan dilengkapi dengan mesin 4-silinder PGMFI berkapasitas 1.5-liter. Memiliki tenaga 117 hp pada 6000 rpm dan torsi 146 Nm di putaran 4.700 rpm. Dan sebagai penerus tenaga ke mesin tentunya dipercayakan transmisi CVT serta manual 5-speed dari keluarga Earth Dream Technology.

Jika mengacu pada Thailand, new Honda Jazz 2017 bakal dilengkapi dengan fitur keselamatan melimpah. Di antaranya adalah 6 airbag, rem ABS & EBD, Hill-start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), kamera parkir belakang, serta VSA (Vehicle Stability Assist).

Dari sisi interior, nilai ergonimika khas Honda dipastikan tetap hadir pada new Honda Jazz 2017. Selain itu beberapa penyagaran dilakukan seperti kontrol-kontrol AC yang berada di bawah layar-sentuh diperbarui dari sistem putar ke tekan, dari analog ke digital. Layar-sentuh yang berada di tengah menampilkan radio (AM/FM), Bluetooth radio, ipod, telepon, dan HDMI. Jok kulit berkelir hitam baru membuat nuansa sporty.

Tachometer dan speedometer masih analog, sementara MID (yang menampilkan TRIP, ODO, Konsumsi BBM, dan lain-lain) digital.

Di bagian kemudi terdapat kontrol-kontrol audio dan paddle-shifter ‘tersembunyi’ di balik kemudi. Jika tuas transmisi otomatis new Honda Jazz 2017 versi Jepang berdesain baru dan modern, sedangkan versi Thailand modelnya masih konvensional. [Ikh/Ikh]


Komentar