New Honda Insight Prototype Akan Debut di NAIAS 2018 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

New Honda Insight Prototype Akan Debut di NAIAS 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 December 2017

Foto: Teaser new Honda Insight Prototype

CALIFORNIA - New Honda Insight Prototype akan melakukan debut global di North American International Auto Show (NAIAS) 2018 pada 15 Januari 2018.

Honda Insight merupakan sebuah sedan canggih yang menyematkan two-motor hybrid system. Sedan 5-seater ini direncanakan akan diluncurkan dan dijual pada musim panas 2018.

Generasi pertama Honda Insight telah dikenalkan pada 1999 dan merupakan kendaraan hybrid pertama Amerika dengan teknologi tinggi dilengkapi optimisasi aerodinamis dan struktur alumunium yang ringan. Insight 2-door akhirnya diluncurkan sebagai kendaraan paling efisien yang tersertifikasi EPA dengan konsumsi 29 km per liter.

Sedan ini adalah kendaraan pertama Honda yang memanfaatkan sistem hybrid Integrated Motor Assist (IMA). Sedangkan generasi kedua Honda Insight diluncurkan pada 2009 sebagai kendaraan hybrid paling terjangkau di pasaran.

Sedan 5-door ini mampu menampung 5 penumpang dewasa ini menawarkan kabin lebih luas dengan pengembangan IMA hybrid system.

“Dengan desain yang canggih, dinamis, kabin luas dan performa terbaik di kelasnya. New Honda Insight Prototype mewakili visi Honda untuk membuat kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” tutur Henio Arcangeli, Jr., Senior Vice President of Automobile Sales dan General Manager of Honda Division, American Honda Motor Co., Inc..

Pada 2019, New Honda Insight akan memiliki banyak ubahan baik itu dari desain, fitur dan performa mesin. Tidak seperti dua generasi sebelumnya, new Insight 2019 akan dilengkapi dengan two-motor hybrid system sehingga lebih efisien.

“Di ajang North American International Auto Show 2017, kami mengumumkan Honda Electrification Initiative dengan tujuan membuat dua pertiga penjualan Honda secara global didominasi oleh kendaraan listrik di 2030. Dengan peluncuran new Honda Insight Prototype pada 2018 sebagai kendaraan listrik kelima yang diluncurkan di pasar, kami telah mendemonstrasikan komitmen menuju tujuan tersebut,” tambah Arcangeli.

New Honda Insight akan diproduksi di Indiana Plant, Greensburg, bersama dengan Honda Civic, Honda CR-V, Honda Clarity (Clarity Fuel Cell, Clarity Electric dan Clarity Plug-in Hybrid) serta all-new Honda Accord Hybrid 2018. Seluruh mobil tersebut akan tiba di dealer seluruh Amerika pada awal 2018. [Amo/Ari]


Komentar