New Honda BR-V 2020 Meluncur, Simak Ubahannya Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Honda BR-V 2020 Meluncur, Simak Ubahannya

Ahmad  Richad
pada 04 Juni 2020

Foto: Honda BR-V 2020 Meluncur di Malaysia

KUALA LUMPUR - Honda Malaysia resmi meluncurkan new Honda BR-V 2020. Low SUV ini hadir dengan tampilan baru mulai dari eksterior maupun interiornya. 

Diluncurkan secara daring, Honda BR-V facelift ini memiliki desain grille depan yang lebih besar dengan kisi-kisi berlapiskan kromium tempat logo H berdiri. Sementara tampilan bagian samping mendapat ubahan lewat velg alloy 16 inci baru, dengan warna two tone, berikut ban berprofil 195/60.

Beralih ke sisi interior BR-V terbaru ini, sekarang terlihat lebih sporty dengan warna hitam beraksen merah pada trim jok kulit, pintu, dan tuas transmisi. Bahkan kini bagian kemudinya sudah dilengkapi paddle shift.

Kabin BR-V 2020 juga sudah tersedia fitur tweeter speaker, lampu bagasi, cabin filter, Auto Climate Control, keyless entry, serta Start-Stop Button. Untuk varian atas BR-V V, mendapat head unit baru Display Auto 7 inci.

Honda BR-V 2020 Meluncur di Malaysia

Untuk keselamatan pengendara, Honda BR-V dibekali dengan fitur airbag depan ganda, ABS dengan EBD, electronic stability control, dua ISOFIX di jok baris kedua, dan seat belt. Hill Start Assist (HSA) guna memudahkan akselerasi setelah berhenti di tanjakan. Sedang dalam aspek keamanan, mobil ini didukung immobilizer dan alarm system sebagai standar semua varian.

Mengenai dapur pacunya, BR-V masih mengandalkan mesin empat silinder i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan tenaga 118 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Drivetrain penggerak roda-depan (FWD) dihubungkan dengan mesin oleh transmisi CVT seperti model Honda lainnya.

Honda BR-V 2020 Meluncur di Malaysia

Sama seperti generasi sebelumnya, Honda BR-V terbaru untuk pasar Malaysia hanya ditawarkan dalam dua pilihan saja, yakni Honda BR-V varian E dan varian V. Namun memiliki pilihan baru yaitu Marine Purple Pear.

Di pasar Malaysia, BR-V facelift dibanderol dengan harga mulai RM 89.900 (Rp 303,7 jutaan) pada varian BR-V E. Sementara untuk varian tertingginya, BR-V V dijual dengan harga RM 96.900 (Rp 327,3 jutaan). 

Untuk pasar Indonesia sendiri Honda BR-V terakhir kali mengalami penyegaran pada Mei 2019. Menarik dinanti apakah pihak Honda Indonesia akan merilis juga BR-V facelift untuk pasar Tanah Air dalam waktu dekat ini. [Ric/Idr]


Komentar