New G-Shock MT-G Series, Arloji Tangguh dan Ringan Share this
Fashion
Mode baca

New G-Shock MT-G Series, Arloji Tangguh dan Ringan

Helmi  Reinaldi
pada 11 September 2019

Foto: New Casio MTG Series

TOKYO – Casio meluncurkan seri jam tangan G-Shock terbaru yang dibuat dengan material serat karbon. Dua jam tangan diperkenalkan, MTG-B1000XBD dan B1000XB.

Keduanya masuk ke seri MT-G, yang memang dikenal karena konstruksinya yang tidak hanya tangguh, tapi juga ringan. Ini memungkinkan berkat penggunaan bezel berbahan material serat karbon.

Menurut Casio, penggunaan serat karbon ini dipilih karena sifatnya yang ringan seperti plastik, namun memiliki daya tahan melebihi logam. Tingkat kekerasan serat karbon yang tinggi juga membuatnya lebih sulit untuk diproses.

Perusahaan asal Jepang ini menggunakan teknologi cetakan tiga dimensi multilayer yang memungkinkan serat karbon digunakan untuk bentuk bezel yang kompleks. Tampilannya juga makin elegan dengan disematkannya kristal safir.

Uniknya, penggunaan material dan konstruksi ini memberikan tampilan yang bervariasi pada bagian bezel. Ini tergantung pada dari mana sudut pandang jam tangan dilihat.

Soal fungsionalitas, jam tangan ini mampu terhubung dengan smartphone via Bluetooth. Ada juga kontrol radio yang mengandalkan tenaga surya. Fitur anti airnya mampu membuat jam tangan bertahan di kedalaman air 200 meter.

Jam tangan G-Shock seri MTG-B1000XBD hadir dalam warna dominan hitam beserta aksen biru dan merah. Strap tersambung ke bagian kasing memanfaatkan kombinasi resin halus dan logam. [Hlm/Idr]


Komentar