Pilih All-new Toyota Fortuner atau All-new Mitsubishi Pajero Sport Share this
Komparasi
Mode baca

Pilih All-new Toyota Fortuner atau All-new Mitsubishi Pajero Sport

Amos Arya
pada 01 April 2016

JAKARTA - Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport merupakan SUV favorit di Indonesia. Kini kedua model itu mengalami ubahan di bagian luar, dalam dan mesin.

Improvement yang dilakukan cukup signifikan demi menggaet minat beli masyarakat Indonesia. Bahkan kedua merek menawarkan mesin baru yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar minyak.

Dimensi panjang, lebar dan tinggi kedua SUV ini hampir sama. All-new Toyota Fortuner memiliki dimensi (PxLxT) 4.795mm x 1.855mm x 1.835mm, sedangkan all-new Mitsubishi Pajero Sport memiliki dimensi (PxLxT) 4.785mm x 1.815mm x 1.805mm.

Jarak poros roda kedua SUV ini cukup berbeda, all-new Toyota Fortuner menawarkan jarak poros roda 2.745mm, sedangkan pesaingnya memiliki jarak poros roda 2.800mm.

Di bagian mesinnya, kedua SUV ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Toyota Fortuner baru menggunakan tipe mesin baru Super GD , sedangkan Mitsubishi Pajero Sport menggunakan mesin baru 4N15.

Di bagian transmisi, SUV dari Toyota dan pesaingnya memiliki berbagai perbedaan yang memiliki efek yang cukup besar di performanya. All-New Toyota Fortuner menyodorkan transmisi otomatis 6-speed, sedangkan all new Pajero Sport mengandalkan transmisi otomatis 8-speed, atau pertama di kelasnya.

Suspensi all-new Toyota Fortuner menggunakan double wishbone dengan coil-spring serta stabilizer di depan, dan di bagian belakang menggunakan 4-link dengan lateral rod. Suspensi all-new Mitsubishi Pajero Sport menggunakan double wishbone dengan coil spring di depan, dan di bagian belakang menggunakan 3-link rigid axle dengan coil spring.

Rem yang digunakan pun berbeda di kedua mobil SUV ini. Rem depan all-new Toyota Fortuner menggunakan ventilated disc brake 17" dan rem belakang menggunakan tromol dengan leading-trailing. Sementara itu, rem depan dan belakang all-new Mitsubishi Pajero Sport menggunakan ventilated disk brake plus sistem ABS dan EBD. Fitur-fitur terakhir juga bisa kita temukan pada all-new Toyota Fortuner.

Dari segi perlengkapa eksterior all-new Toyota Fortuner dilengkapi dengan floating roof, outer rear view mirror with welcome light, desain roda 18" baru, lampu depan LED Bi-Beam, pintu bagasi otomatis, lampu belakang yang lebih stylish.

Sedangkan untuk eksterior all-new Mitsubisi Pajero Sport dilengkapi dengan desain kaca depan yang dinamis, lampu belakang kombinasi LED, lampu depan LED, spion otomatis, desain roda 18" baru.

All-new Toyota Fortuner dilengkapi dengan smart-entry, smart engine stop/button, desain dashboard yang lebih elegan, power seat, lampu kabin, TFT type MID, sistem mode berkendara (eco-normal-power mode), paddle-shift pada kemudi, sistem entertainment dengan GPS, layar monitor pada sandaran kursi depan, power outlet with compartment, tempat duduk dibalut kulit berkualitas.

Sedangkan untuk interior all-new Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan desain dashboard yang ekslusif tersimpan smart-entry, smart engine stop/button, tempat duduk kulit yang berkualitas dengan pengaturan otomatis, sistem entertainment tersimpan fitur navigasi GPS, bagasi luas, keyless operating system. [Amo/Ikh]


Komentar