New Ford Mustang Convertible Lebih Berkarakter Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Ford Mustang Convertible Lebih Berkarakter

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 Januari 2017

Foto: Sports car dengan atap terbuka ini telah resmi diluncurkan

MICHIGAN - New Ford Mustang Convertible akan diluncurkan di Amerika Serikat dalam waktu dekat. Menjelang waktu peluncurannya, gambar-gambar the muscle car versi "telanjang" itu sudah tersebar di dunia maya.

New Ford Mustang Convertible menggunakan grille lebih lebar, bonnet lebih rendah, bumper dan lampu depan dengan desain terbaru. Tampilan eksterior terbarunya diyakini memberikan karakter lebih atletis dan tajam.

Dengan desain lebih ramping tersebut, Ford Mustang atap terbuka ini juga memberikan tingkat aerodinamis tinggi guna memberikan performa maksimal. Tampilan interiornya pun hadir dengan lebih modern dan canggih berkat adanya digital instrument cluster ukuran 12"

Digital instrument cluster tersebut juga telah terdapat fitur MyMode guna memberikan informasi kendaraan lebih kepada konsumen.

New Ford Mustang Convertible

Fitur standar new Ford Mustang Convertible adalah Pre-Collision Assist dan Pedestrian Detection yang berguna meningkatkan keselamatan pejalan kaki.

Ford tidak menggunakan mesin V6 pada sports car convertible andalannya ini. Namun terdapat dua macam mesin baru yang diyakini tetap akan memberikan performa maksimal.

Konsumen mendapatkan opsi mesin 2.3-liter Ecoboost atau mesin 5.0-liter V8. Mesin empat-silinder Ecoboost tersebut diklaim akan memberikan torsi lebih besar, sedangkan mesin V8 untuk konsumen yang ingin merasakan performa lebih pada new Ford Mustang Convertible.

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-speed. Mobil ini juga telah dilengkapi suspensi MagneRide untuk meningkatkan handlingnya ketika bermanuver ke kiri dan kanan.

Keunikan lain adalah tersedia opsi active valve exhaust yang bisa mengontrol suara knalpot. [Amo/Ikh]


Komentar