New Ducati Multistrada Tantang BMW GS dan KTM Super Adventure Share this
Motor Baru
Mode baca

New Ducati Multistrada Tantang BMW GS dan KTM Super Adventure

Denny Basudewa
pada 22 Juni 2017

Foto: Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro

BOLOGNA – Ducati membuka selubung Multistrada 1200 Enduro Pro yang akan berhadapan langsung dengan BMW R1200GS Rallye dan KTM 1290 Super Adventure R.

Pabrikan motor asal Italia ini mengatakan, generasi terbaru dari Multistrada ini cocok menjadi kendaraan pengeliling dunia. Hal ini diyakini berkat penggunaan ban reli Pirelli Scorpion (120/70 R19 depan dan 170/60 R17 belakang), bull bars buatan Touratech dan tambahan lampu LED.

Sebagai sahabat petualang sejati, karakter Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro diperkuat dengan penggunaan warna two-tone pada bodi. Perpaduan warna matte-effect Sand dan hitam serta dimensi windshield yang diperkecil menambah kesan macho pada kendaraan. Mereka juga menyematkan perangkat pelepas gas buang buatan Termignoni guna menegaskan kesan sporti.

Motor ini menggendong mesin berlisensi Euro 4, dengan kapasitas 1.198cc Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) V-Twin. Jantung pacu ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 156 hp pada 9.500 rpm, dan torsi 128 Nm pada 7.500 rpm. Mesin ini diatur oleh elliptical throttle bodi dengan Bosch EFI dan didukung fitur ride-by-wire.

Kendaraan petualang ini semakin menyenangkan digunakan menjelajah berbagai medan jalan berkat Ducati Skyhook Suspension Evo. Alat peredam kejut kendaraan merek Bosch ini memiliki jarak ayun hingga 200mm. Sistem suspensi canggih ini dapat diatur ketinggian serta bantingannya, sehingga menjamin kenyaman pengendara.

Produk baru Ducati ini, dilengkapi sejumlah perangkat elektronik dengan mode berkendara seperti Enduro, Touring, Sport, dan Urban. Kendaraan ini juga ditambahkan Cornering ABS, Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC) dan Vehicle Hold Control (VHC) yang memudahkan pengendara mendaki bukit.

Kuda besi ini juga memudahkan pengendara dalam hal konektivitas dengan tersedianya modul Bluetooth. Fitur Ducati Multimedia System (DMS) membuat penggunanya dengen mudah membaca pesan atau menerima panggilan telepon. Seluruh informasi kendaraan juga terpampang jelas melalui layar TFT dashboard berukuran 5”. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Ducati Multistrada Tantang BMW GS dan KTM Super Adventure


Komentar