New Datsun GO Tinggalkan Embel-embel LCGC Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Datsun GO Tinggalkan Embel-embel LCGC

Denny Basudewa
pada 08 Mei 2018

Foto: New Datsun GO

JAKARTA – Datsun Indonesia menghadirkan varian terbaru dari GO yang meninggalkan identitas sebagai kendaraan Low Cost Green Car (LCGC).

Produsen mobil asal Jepang tersebut menambah panjang jajaran kendaraan mereka, dengan meluncurkan new Datsun GO untuk pasar Tanah Air. Mobil jenis hatchback ini tidak lagi mengusung model mobil murah karena telah mengalami sejumlah perubahan.

Sentuhan paling mendasar dari new Datsun GO adalah disematkannya sistem transmisi otomatis X-Tronic CVT. Meskipun masih menggunakan mesin yang sama dengan sebelumnya, penerus daya dari jantung pacu kendaraan tersebut, mampu menghasilkan tenaga lebih halus.

Sistem transmisi yang diimpor langsung dari Thailand tersebut, memberikan kenyamanan lebih pada kendaraan. Layaknya Datsun Cross, besaran tenaga diyakini lebih besar dibandingkan penggunaan transmisi manual. New Datsun GO dengan X-Tronic CVT mampu menyemburkan tenaga maksimal 78 hp dan torsi 104 Nm.

“Kedua model baru ini menawarkan pengalaman Datsun yang baru bagi pelanggan kami. Kombinasi desain yang segar, fitur-fitur modern dan teknologi mumpuni dalam kemasan harga yang tetap kompetitif, sekaligus menjawab kebutuhan para kaum muda di Indonesia,” ucap Eiichi Koito, Presiden Direktur PT NMI pada saat peluncuran new Datsun GO dan GO+ di Jakarta (07/05/2018).

Pada bagian eksterior, New Datsun GO hadir dengan beberapa perbedaan seperti aero kits, grille, DRL, desain rumah roda, sein di spion dan stop lamp di spoiler.

Sementara di bagian interior, new Datsun GO menghadirkan sistem entertainment lebih menarik dengan adanya monitor 6,75”. Lebih jauh monitor tersebut dapat terkoneksi dengan smartphone penggunanya.

Selain tuas transmisi yang memiliki bentuk dan fungsi berbeda, new Datsun GO menempatkan tongkat rem parkir di posisi pada umumnya yakni di antara kursi depan. Pembeda lainnya terdapat pada warna jok yang kini lebih gelap sehingga memberikan kesan sporti.

New Datsun GO ditawarkan dengan banderol Rp 102,9 juta OTR Jakarta. Unit hatchback tersebut sudah tersedia di dealer Datsun terdekat. [Dew/Ari]


Komentar