New BMW X2 Curi Perhatian Eksekutif Muda Share this
Mobil Baru
Mode baca

New BMW X2 Curi Perhatian Eksekutif Muda

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Oktober 2017

Foto: New BMW X2

NEW JERSEY - New BMW X2 secara resmi meluncur di Amerika Serikat.

Crossover terbaru BMW ini mendapatkan julukan sebagai “The Cool X” dan menggunakan basis X1. Artinya wheelbase-nya sama, namun dimensinya lebih pendek dan ground clearance rendah.

New BMW X2 hadir dengan style yang unik sehingga jika dilihat secara desainnya, mobil ini mungkin lebih layak disebut sebagai big hatchback.

Pada bagian eksteriornya, new X2 ini memiliki kidney grille yang menjadi ciri khas BMW, lampu depan LED DRL, lampu belakang LED, tailgate-mounted spoiler dan adanya logo BMW di pilar C. Terdapat banyak sekali garis aerodinamis sepanjang body dan penggunaan lingkar roda 17” atau 20” membuatnya sangat sporty.

Masuk ke dalam kabin, crossover BMW ini telah menyematkan layar-sentuh 6,5”, trim oxide silver dark, tempat penyimpanan baju dan jahitan dengan warna yang kontras sebagai standar.

Sedangkan opsi tambahan untuk interiornya, BMW menyediakan kulit pelapis berbahan Dakota, trim kayu dan aluminum, atap panoramic, paket cahaya interior LED, color head-up display dan layar infotainment berukuran 8,8”. Penumpang juga bisa menikmati layanan wi-fi dan wireless charging.

Untuk pasar Eropa, new BMW X2 ini hadir dalam tiga versi. Entry-level X2 akan mengusung mesin sDrive20i 2.0-liter TwinPower Turbo 4-cylinder yang memiliki tenaga 189 hp dan torsi 280 Nm.

Mesin entry-level tersebut akan dikawinkan dengan transmisi 7-speed dual-clutch yang mampu membuat mobil ini memiliki kecepatan maksimal 227 kpj. Kedua varian berikutnya yaitu varian mesin diesel dengan mengusung mesin xDrive20d dan xDrive25d.

Kedua varian diesel tersebut berkapasitas 2.0-liter dengan teknologi TwinPower Turbo yang mampu menyemburkan tenaga 187 hp (xDrive20d) dan 227 hp (xDrive25d). Kedua mesin diesel tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed Steptronic.

Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat, BMW hanya menggunakan mesin xDrive28i 2.0-liter TwinPower Turbo 4-cylinder yang memiliki tenaga 228 hp dan torsi 258 Nm. Dengan menggunakan mesin tersebut, new BMW X2 dapat melaju 0-100 kpj dalam 6,3 detik dan memiliki kecepatan puncak 230 kpj.

Dengan segala pembaruannya, new BMW X2 menyasarkan kalangan c berjiwa muda yang mementingkan SUV berpenampilan sporty dan nyaman. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New BMW X2 Curi Perhatian Eksekutif Muda


Komentar