New BMW 8 Series Gran Coupe Lebih Gemuk Share this
Mobil Baru
Mode baca

New BMW 8 Series Gran Coupe Lebih Gemuk

Denny Basudewa
pada 23 Juni 2019

Foto: new BMW 8 Series Gran Coupe

MUNICH – BMW menambah varian 8 Series dengan meluncurkan versi Gran Coupe.

Sports car terbaru dari pabrikan asal Jerman ini tampak lebih atraktif dari edisi sebelumnya. Bahkan dimensi kendaraan juga bertambah bongsor namun beberapa bagian justru mengecil sehingga membuat terlihat lebih menarik.

New BMW 8 Series Gran Coupe ini lebih panjang 228.6 mm, 30.5 lebih lebar dan 55.9 lebih tinggi dari varian Coupe. Jarak sumbu roda kendaraan ini juga semakin panjang yang membuat ruang kabin semakin lega.

Penambahan dimensi tersebut di atas memberikan headroom dan legroom lebih luas bagi pengendara maupun penumpang. Pada bagian belakang, jika dilihat dengan seksama bahu kendaraan tampak lebih lebar sehingga membuat ruang bagasi bertambah 19.8 liter.

Dengan bertambah lebarnya new 8 Series  Gran Coupe membuat BMW lebih leluasa menempatkan panel meter 12.3 inci dan monitor infotainment 10.25 inci. Pada kursi depan yang bergaya sporti terdapat pengatur suhu yang mungkin hanya berguna saat musim dingin tiba.

Tambahan lainnya mencakup ambience lighting dan konfigurasi jok 40:20:40 pada bagian belakang. Sama seperti pada versi Coupe, BMW juga menempatkan fitur wireless charger dan 16 speaker dari Harman-Kardon.

New BMW 8 Series Gran Coupe ditawarkan dengan 3 pilihan mesin meliputi 3.0-liter TwinPower Turbo enam-silinder. Daya maksimumnya diyakini mencapai 335 hp dan torsi 500 Nm. Sementara pada tipe 840D xDrive dibekali mesin 3.0-liter yang bisa menghasilkan 316 hp dan torsi 680 Nm.

Varian terkencang dari 8 Series yakni M850i xDrive menggendong mesin 4.4-liter TwinPower Turbo V8. Semburan tenaganya diklaim mencapai 523 hp dengan dorongan torsi maksimalnya hingga 750 Nm. Semua pilihan mesin disandingkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan.

Di negara Paman Sam, new BMW 8 Series Gran Coupe ditawarkan dengan harga mulai Rp 1.1 miliar untuk varian diesel. Sedangkan untuk varian terkencangnya yakni M850i dibanderol mulai Rp 1.5 miliar. [Dew/Idr]


Komentar