New BMW 5 Series 2021 dengan Teknologi Terkini Share this
Mobil Baru
Mode baca

New BMW 5 Series 2021 dengan Teknologi Terkini

Denny Basudewa
pada 27 Mei 2020

Foto: BMW 5 Series 2021

MUNICH – New BMW 5 Series 2021 mendapat penyegaran dengan tampilan baru yang lebih menarik dan sejumlah teknologi terkini.

Produk-produk asal Jerman satu ini belakangan mengadopsi lampu yang kian canggih. Selain menggunakan teknologi mutakhir, dimensi dari lampu juga semakin kecil sehingga terlihat bak orang bermata sipit atau tengah memicing.

Lampu depan new BMW 5 Series 2021 menggunakan teknologi Adaptive LED sebagai standarnya berikut fungsi cornering dan selective beam, lalu ada DRL berbentuk huruf F yang juga bisa berfungsi sebagai sein. Sementara pada bagian belakang lampunya juga menggunakan LED dengan bentuk seperti huruf C kemudian sampingnya trapesium.

Sedan bisnis ini mendapat sedikit sentuhan pada bagian bemper depan maupun belakang. Khusus tipe M Sport terdapat lubang udara cukup besar guna mendinginkan mesin di dalamnya. Adapun bentuk grille yang mendapat ubahan kecil sebagai penyempurnaan.

Pada tipe M Sport juga dilengkapi dengan kaliper rem cakram berkelir mesin dan emblem M yang memberikan kesan sporti. BMW 5 Series ditawarkan dengan pilihan roda berukuran 18 – 20 inci. Dikatakan bahwa untuk pertama kalinya The Bavarian menyediakan pilihan roda 20 inci.

Selain dihadirkan sebagai sedan, 5 Series juga ditawarkan dalam bentuk wagon. Kendaraan yang mereka sebut Touring ini juga mengadopsi ubahan yang kurang lebih serupa dengan versi sedan. Perbedaannya pada model satu ini lebih mengedepankan kesan elegan daripada sport.

Masuk ke dalam kabin, semua 5 series menggunakan BMW iDrive 7 infotainment system. Ditambah lagi dengan monitor 12.3 inci dengan fungsi touchscreen dan termasuk sistem navigasi, Android Auto danApple CarPlay.

Untuk pasar AS, pilihan varian M550i xDrive dipasangkan jok berbahan kulit Dakota dan tersedia pilihan Nappa. Sementara untuk versi lainnya dipadankan dengan Perforated SensaTec dengan benang berkelir kontras.

Bagian paling penting dari penyegaran model ini terdapat pada penggunaan baterai 48V starter-generator. Menjadikan kendaraan ini mild hybrid, meskipun BMW tetap menawarkan versi sedan dengan pilihan plug-in hybrid.

Mesin konvensionalnya meliputi 2.0-L yang mampu menghasilkan daya maksimum 181 hp dan tambahan motor listriknya sebesar 107 hp. Mesin tersebut dijodohkan dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan. Secara BMW 5 Series plug-in hybrid mampu menghasilkan daya 288 hp dan torsi 420 Nm.

Pilihan mesin lainnya 3.0-L enam-silinder TwinPower Turbo yang mampu menyemburkan daya 335 hp dan torsi 450 Nm. Lalu pada versi terkencangnya 5 Series 2021 menggendong mesin 4.4-L TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan daya 523 hp dan torsi 750 Nm.

Untuk pasar AS, BMW 5 Series 2021 sudah bisa dipesan dengan estimasi pengiriman unit dilakukan pada Juli 2020. BMW 5 Series 2021 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 798 juta hingga Rp 1.1 miliar. [Dew/Idr]


Komentar