New Audi A6 Allroad Quattro Lebih Pe-De ke Mana Saja Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Audi A6 Allroad Quattro Lebih Pe-De ke Mana Saja

Denny Basudewa
pada 08 Juni 2019

Foto: New Audi A6 allroad quatrro

INGOLSTADT – New Audi A6 generasi keempat mendapat standar baru yang membuat kendaraan ini mampu menempuh berbagai medan jalan.

Setelah 20 tahun menjadi kendaraan serbaguna, kini Audi kembali menghadirkan generasi terbaru A6. Sesuai dengan namanya yakni quattro, mobil ini memiliki penggerak empat roda sebagai standarnya.

New Audi A6 juga dilengkapi dengan suspensi udara aktif dan peningkatan ground clearance kendaraan dari generasi sebelumnya.

A6 baru menggendong tiga jenis mesin yang berbeda-beda outputnya. Versi paling bertenaga yakni A6 allroad didukung dengan mesin V6 3.0-liter TDI yang dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 349 hp dan torsi puncak 700 Nm. Akselerasi kendaraan dari diam hingga 100 kpj hanya membutuhkan waktu 5.2 detik.

Mesin tersebut disandingkan dengan sistem transmisi delapan-percepatan triptonic. Tidak hanya itu, Audi juga membenamkan sistem teknologi mild hybrid (MHEV = Mild Hybrid Electric Vehicle). Konsumsi bahan bakar lebih ekonomis berkat penggunaan baterai (AKI) 48-volt.

Masuk ke dalam kabin, new Audi A6 allroad quattro mengandalkan tiga buah monitor. Pada varian tertinggi yakni allroad menawarkan layar 10.1 inci untuk mengoperasikan berbagai fitur infotainment kendaraan. Sementara di bawahnya terdapat layar 8.6 inci untuk mengoperasikan climate control, kenyamanan kabin, hingga mengirim pesan. Sementara pada panel instrumen mengandalkan monitor 12.3 inci yang dikenal dengan virtual cockpit.

New Audi A6 dipasarkan di Jerman dan Benua Eropa pada Juni 2019. Sementara untuk harga, Audi A6 ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp 988 juta. [Dew/Idr]


Komentar