New Audi A5 Menggabungkan Keindahan dan Performa Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Audi A5 Menggabungkan Keindahan dan Performa

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 03 Juni 2016

Foto: New Audi A5 dan Audi A5/S5 Coupe Siap merangsang eksekutif muda di dunia.

INGOLSTADT - Audi akhirnya resmi menghadirkan generasi terbaru dari Audi A5 dan Audi A5/S5 Coupe. Peluncuran diadakan di kantor pusat Ingolstadt, Jerman pada Kamis malam (2/6). Sungguh spesial Audi A5 hingga dibuat peluncuran live stream untuk konsumen di seluruh dunia melalui situs resmi Audi.

Audi merevolusi sedan mid-size hingga tampak lebih indah dengan sokongan mesin berperforma berikut teknologi-teknologi canggih.

Sementara generasi baru dari Audi S5 Coupe lebih berkarakter. Audi membuatnya lebih sporty dan elegan. Model ini juga menggunakan bahasa desain indah bersanding dengan bentuk aerodinamis yang terkesan dinamis. Audi melengkapinya dengan chassis baru, mesin lebih berperforma, dan fitur infotainment inovatif dengan sistem bantuan driver.

Kunci eksterior adalah detail. Di bagian depan terjaji single-frame grille lebih rendah, lampu depan dengan LED daytime running light dan kap mesin dibuat sedikit panjang dan lebar. Klaim pabrikan desain barunya memiliki koefisien drag 0,25, baik untuk model sedan dan coupe dengan bobot lebih rendah 60 kg.

New Audi A5 dijual di Jerman dengan lima pilihan mesin yaitu dua mesin 3.0-liter TFSI dan tiga mesin 3.0-liter TDI. Mesin-mesin ini menyemburkan tenaga antara 190 hp hingga 286 hp, atau tenaganya naik 17 persen, sementara efisien BBM new Audi A5 lebih hemat 22 persen.

Semua mesinnya menggabungkan efisiensi tinggi dengan semburan tenaga besar terutama pada dua mesin 3.0-liter TDI enam-silinder. Mesin ini menghasilkan tenaga 354 hp, atau lebih besar dari mesin model sebelumnya.

Pilihan lebih lanjut adalah transmisi manual enam-percepatan dan transmisi otomatis tujuh-speed untuk mesin 3.0-liter TDI empat-silinder menyemburkan tenaga 218 hp. Juga tersedia tranmisi triptronic delapan-speed untuk mesin diesel bertenaga 286 Hp dan mesin bensin coupe-nya. Kedua varian ini menggunakan mesin quattro all-wheel drive (AWD).

Audi A5 Coupe menggabungkan kinerja mobil sport hingga mampu bergerak dari 0-100 kpj dalam waktu 4,7 detik. Kemampuan tersebut berkat sokongan turbocharged yang menghasilkan tenaga 354 hp.

New Audi A5 dan Audi S5 Coupe telah dilengkapi layar warna MMI 7", Bluetooth dan USB, tombol-tombol pada roda kemudi, shift paddles, sabuk pengaman yang bisa disesuaikan dengan tinggi badan pengendara dan penumpang, Audi drive select dynamic handling system dan Audi pre sense city.

Audi menyediakan virtual cockpit sebagai optional dengan layar 12,3″ menggambarkan informasi kendaraan pada metercluster dengan resolusi tinggi. [Ikh/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
New Audi A5 Menggabungkan Keindahan dan Performa


Komentar