NetApp, Rahasia Ducati Impresif di MotoGP 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

NetApp, Rahasia Ducati Impresif di MotoGP 2018

Ary Dwinoviansyah
pada 16 November 2018

Foto: NetApp Sponsor Tim Ducati Corse.

JAKARTA - NetApp menunjang tim Ducati Corse dalam mengakses kecepatan data dalam rangka pengembangan motor balap mereka di MotoGP.

Tak dapat dipungkiri, tim Ducati menjadi salah satu kubu yang tampil impresif di musim balap tahun ini. Terbukti, dua pembalap mereka yaitu Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo berhasil menjuarai sebanyak 6 seri dari 18 seri yang sudah dihelat.

Selain kemampuan sang pembalap, pengembangan positif pada kuda besi mereka, Desmosedici GP18 juga menjadi salah satu kunci. Utamanya kepiawaian para teknisinya dalam menentukan set up motor di setiap seri. Hal tersebut tak lepas dari peran NetApp dalam menyajikan data secara real time di setiap sirkuit penyelenggara MotoGP 2018.

"NetApp merupakan mitra yang penting bagi Ducati Team dalam proyek transformasi digital, karena data menjadi inti dari strategi kami,” ujar Gigi Dall’lgna, General Manager Ducati Corse.

Menurutnya, dengan NetApp tim Ducati bisa memanfaatkan data untuk membuat keputusan penting berdasarkan big data dari salah satu sistem tercanggih pada motor balap MotoGP yaitu IoT. Dengan begitu, mereka dapat mengoptimalisasikannya agar bisa berinovasi mengembangkan performa motor dalam hitungan menit.

Tidak terbatas untuk kebutuhan di lintasan balap, Ducati juga akan mengandalkan teknologi NetApp dalam memodernisasi infrastruktur IT serta perlindungan data mereka. Sekaligus pula langkah kesiapan Ducati dalam mematuhi GDPR.

"Ducati dan NetApp sama-sama memiliki semangat yang kuat dalam inovasi. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Ducati untuk mengakselerasi transformasi digital, meningkatkan performa, dan memperdalam perlindungan dan keamanan nilai dari data untuk mereka," ujar Henri Richard, Executive Vice President of Worldwide Field and Customer Operations NetApp. [Ary/Ari]


Komentar