Naked Bike Benelli Solusi Mobilitas Harian Share this
Motor Baru
Mode baca

Naked Bike Benelli Solusi Mobilitas Harian

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 29 Mei 2017

Foto: New Benelli Tornado Naked T

PESARO - New Benelli Tornado Naked T resmi diluncurkan di Italia guna memenuhi kebutuhan akan mobilitas dalam kota.

Produsen motor asal Italia ini menyakini new Tornado Naked T dapat mencuri hati konsumen. Naked bike terbaru ini telah dilengkapi beragam fitur baru yang diakui mampu memberikan pengalaman berkendara menyenangkan.

Untuk tampilannya, motor terbaru Benelli ini telah dilengkapi lingkar roda aluminum 12” dengan ukuran 120/70-ZR12 di bagian depan dan di belakang ukuran 130/70-ZR12. Ban ini diklaim mampu memberikan kelincahan dan stabilitas lebih.

Sedangkan untuk suspensinya, Benelli telah menyematkan upside-down 35mm dan swing-arm dengan lateral shock absorber serta spring pre-load adjusment. Untuk sistem pengeremannya, new Tornado Naked T menggunakan cakram 210mm pada bagian depan dan single-disc 190mm dengan CBS pada bagian belakang.

New Benelli Tornado Naked T memiliki dimensi panjang 1.770mm, lebar 760mm dan tinggi 1.025mm. Rangka tersebut mengikat mesin berkapasitas 125cc SOHC, 1-silinder 4-stroke, air-cooled, 4-valves, twin-spark. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 11,1 hp pada 9.500 rpm dan torsi maksimal 10 Nm pada 7.000 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi wet clutch 5-speed guna memaksimalkan performanya untuk mobilitas harian. Untuk sistem konsumsi bahan bakar telah menggunakan teknologi electronic fuel injection dengan throttle body.

Motor ini menyimpan tangki yang mampu menampung hingga 7,2 liter BBM. New Benelli Tornado Naked T dibanderol Rp 29,6 juta untuk pasar Italia dan tersedia dalam tiga warna pilihan yaitu putih, merah dan hitam. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Naked Bike Benelli Solusi Mobilitas Harian


Komentar