Nakasuga Dapat Wild Card di MotoGP Jepang 2016 Share this
MotoGP
Mode baca

Nakasuga Dapat Wild Card di MotoGP Jepang 2016

Adi Hidayat
pada 06 September 2016

Foto: Katsuyuki Nakasuga

GERNI DI LESMO - Pembalap Jepang Katsuyuki Nakasuga akan mewakili Yamaha di MotoGP Jepang 2016 yang digelar di sirkuit Twin Ring Motegi. Ia boleh membalap di seri ke-15 MotoGP 2016 dengan status wild car.

Pria asal negeri Sakura berusia 35 tahun itu akan menunggangi motor Yamaha YZR-M1 untuk tim Yamalube Yamaha Factory Racing. Balapan ini sekaligus menandai tujuh kali balapan MotoGP dan lima kali balapan MotoGP di Jepang, di mana sanggup finish kedelapan di MotoGP Jepang 2015.

Pembalap berdarah Jepang ini terjun di kelas JSB1000 Championship memperkuat tim Yamaha Factory Racing mengendarai Yamaha YZF-R1. Kiprahnya di dunia balap menjadikan sosok Nakasuga sebagai pembalap tangguh.

Ia bersama Pol Espargaro dan pembalap World Superbike Alex Lowes pernah menjalani ajang Suzuka 8 Hours yang digelar Juli 2016, dan saat itu Ia berhasil memberi kemenangan bagi Yamaha keenam sejak 1988.

Selain memberikan hiburan kepada penggemar Yamaha, keikutsertaannya di MotoGP Jepang 2016 merupakan bagian dari pengembangan dan evaluasi Yamaha YZR-M1. Diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam perkembangan motor-motor Yamaha di masa depan.

"Tahun lalu saya mencatat hasil baik di Grand Prix Jepang, saya finish posisi kedelapan dan saya mampu berapa baik Yamaha YZR-M1. Tahun ini saya akan berpartisipasi lagi sebagai bagian dari tugas perkembangan saya terhadap YZR-M1," kata Nakasuga. [Adi/Ikh]


Komentar