Nakagami dan LCR Honda Lanjut ke MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Nakagami dan LCR Honda Lanjut ke MotoGP 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 Oktober 2018

MOTEGI - Takaaki Nakagami akan tetap membalap bersama LCR Honda untuk musim balap MotoGP 2019.

Kabar gembira, khususnya bagi penggemar Nakagami tersiar jelang penyelenggaraan MotoGP Jepang. Pembalap 26 tahun ini akan tetap berkarir di MotoGP. Pihak Honda Racing Corporation (HRC), LCR Honda dan sponsor sepakat untuk menggunakan jasanya lagi meski hanya semusim saja.

"Kami senag mengumumkannya akan terus membalap dengan LCR Honda tahun depan. Ini adalah tahun rookie dia dan kami tahu tantangannya besar. Meski begitu dia sudah menunjukkan keahliannya," kata Tetsuhiro Kuwata selaku Direktur HRC.

Ditambahkannya, ini (MotoGP 2018) merupakan tahun pembelajaran buat Nakagami. Apalagi, MotoGP adalah kategori tersulit. Namun, Kuwata san yakin pengalamannnya akan terus meningkat seiring perpanjangan kontrak ini.

Sementara Nakagami bersyukur masih diberikan kepercayaan untuk terus membalap dengan Honda RC213V. Ia menyatakan kesepatakan ini juga melecutkan semangatnya untuk memberikan penampilan terbaik di laga home race (MotoGP Jepang).

"Saya senang bisa melanjutkannya dengan LCR Honda Idemitsu pada 2019. Terima kasih kepada sponsor kami atas dukungannya dan tentunya HRC yang sudah percaya dengan kemampuan saya serta mengakomodasi paket teknis kompetitif (motor)," ujar pengguna nomor 30.

Hal senada juga diucapkan prinsipal tim LCR Honda yakni Lucio Cecchinello. Ia senang Idemitsu dan HRC memperpanjang durasi kontraknya dengan Nakagami dan LCR Honda. Cecchinello melihat Nakagami terus memperlihatkan pengembangan dan keinginan untuk tetap belajar.

"Debut di MotoGP bukan transisi yang mudah karena tingkatannya sangat tinggi. Nakagami bisa menjadi rookie terbaik di kategori ini," tutup Cecchinello.

Saat ini, Nakagami menghuni posisi 20 di klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap Jepang ini baru mengoleksi 18 poin, terpaut 10 poin dari Hafiz Syahrin dan 15 poin dari Franco Morbidelli yang juga berstatus rookie MotoGP 2018. [Ary/Ari]


Komentar