MV Agusta Dragster 800 RR Pirelli Edition Dibuat Terbatas Share this
Motor Baru
Mode baca

MV Agusta Dragster 800 RR Pirelli Edition Dibuat Terbatas

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 September 2018

VARESE - MV Agusta dan Pirelli menampilkan kolaborasi unik melalui Dragster 800 RR yang dipoles dengan sentuhan berbeda.

Penggemar MV Agusta khususnya Dragster 800 RR berkesempatan memiliki koleksi ini. Tanpa menghilangkan kesan agresifnya, tim Pirelli Design selaku eksekutor melabur beberapa bagian dengan warna identitas sang produsen ban.

Tak hanya itu, mereka juga menambahkan grafis untuk menegaskan kesan garang MV Agusta Dragster 800 RR ini. Sekilas memang Pirelli hanya mengubah warna pada bagian tangki, rangka serta beberapa area lainnya.

Namun, khusus cat yang dipakai khususnya pada bagian tangki diracik agar tahan terhadap goresan dan aman apabila terkena bahan bakar. Selanjutnya, jok juga mendapatkan ubahan di mana kini sudah dilengkapi dengan jahitan dengan warna benang senada.

Beberapa inovasi juga dilakukan, contohnya penggunaan cat berbasis keramik sebagai pelapis knalpot. Dengan begitu, warnanya tak akan pudar karena cat tersebut tahan panas tinggi.

Sementara bagian yang tak kalah penting adalah pengaplikasian karet bundar kebanggaan mereka yakni Pirelli Diablo Supercorsa SP. Roda depan menggunakan ukuran 120/70/ZR17 dan belakang 200/55/ZR17.

Peminatnya tentu saja bisa memilikinya, hanya saja MV Agusta Dragster 800 RR Pirelli Edition ini akan diproduksi terbatas. Sedangkan harganya adalah sekitar 19.000 Euro atau setara Rp 333,8 jutaan.

Selain kombinasi warna hitam-kuning, MV Agusta dan Pirelli juga sepakat menerapkan warna lain yakni putih-biru sekaligus melengkapi dua warna lainnya yaitu hitam-biru dan hitam-merah yang sudah lebih dulu hadir tahun lalu. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
MV Agusta Dragster 800 RR Pirelli Edition Dibuat Terbatas


Komentar