Musim Hujan, Adira Insurance Ajak Masyarakat Lebih Peduli Kesehatan Share this
Workshop
Mode baca

Musim Hujan, Adira Insurance Ajak Masyarakat Lebih Peduli Kesehatan

Ahmad  Richad
pada 31 Januari 2020

JAKARTA - Adira Insurance mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan, terutama saat musim hujan dan setelah banjir. Karena udara yang lembab serta genangan air bisa menjadi media tempat penularan penyakit.

Julian Noor, selaku Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengatakan, menjaga kesehatan setelah banjir atau di saat musim penghujan seperti saat ini sangatlah penting. Karena penyakit kulit, diare, infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), malaria dan demam berdarah, kerap muncul di cuaca yang tidak menentu ini.

"Pada saat musim hujan, menjaga kesehatan diri dan lingkungan sangat diperlukan, sebagai salah satu cara untuk meminimalisir tertularnya penyakit. Namun, apabila penyakit tetap datang tentunya tidak ada yang bisa mengelak,” tambah Julian.

Julian menjelaskan, dalam situasi seperti ini asuransi kesehatan menjadi sangat penting. Karena itu Adira akan berkolaborasi dengan Halodoc untuk mempertajam layanan berbasis digital yang serba cepat dan mudah khususnya untuk produk asuransi kesehatan, Medicillin.

"Dengan layanan baru ini, kami ingin memberikan layanan kesehatan yang mudah diakses dan sesuai dengan gaya hidup pelanggan saat ini yang penuh dengan keterbatasan waktu," imbuh Julian.

Nantinya pelanggan Medicillin dapat menggunakan layanan ini, setelah mendaftarkan diri dan polisnya di aplikasi Halodoc. Melalui layanan konsultasi dokter di Halodoc, pelanggan Medicillin dapat berdiskusi melalui panggilan telepon, chat hingga video call dengan dokter.

Fitur lain dari layanan ini adalah pembelian obat yang bisa dilakukan secara online. Nantinya Dokter akan memberikan rekomendasi obat yang dapat langsung dibeli dari mitra apotik Halodoc. Setelah itu, pengiriman obat dapat diantarkan melalui ojek online Go-Jek yang merupakan rekanan Halodoc.

“Dengan fitur ini, waktu yang kami jamin tidak lebih dari 1 jam obat sudah bisa sampai di rumah pelanggan,” tutup Julian. [Ric/Idr]


Komentar