Museum Mercedes-Benz Buka Kembali Besok Share this
Berita Mobil
Mode baca

Museum Mercedes-Benz Buka Kembali Besok

Denny Basudewa
pada 08 Mei 2020

Foto: Mercedes-Benz Museum

STUTTGART – Museum Mercedes-Benz akan kembali menerima kedatangan publik, setelah terpaksa tutup gara-gara pandemi covid-19.

Museum tersebut akan kembali buka untuk publik mulai Sabtu, 09 Mei 2020. Meskipun dinyatakan telah dibuka kembali, namun museum ini hanya akan menerima kedatangan tamu pada Jumat hingga Minggu. Walhasil para tamu tidak bisa menyambangi tempat ini pada Senin hingga Kamis.

Sejumlah prosedur keamanan diterapkan dalam pembukaan musem ini. Para tamu harus menjaga jarak 1.5 meter masing-masing. Hal ini diterapkan jika salah satu tamu mengalami batuk atau bersin, tidak saling menularkan.

“Saya sangat senang akhirnya museum akhirnya bisa buka kembali. Setelah istirahat yang cukup panjang, kini tamu bisa kembali menyambangi museum lagi pada akhir pekan. Sayangnya para tamu dari internasional, sekolah dan grup yang umumnya datang pada hari biasa, tidak bisa melakukannya sementara,” ucap Monja Budke, Director of the Mercedes-Benz Museum.

Dengan dibukanya museum pada akhir pekan, jelas bahwa tempat tersebut hanya mengharapkan kedatangan dari orang lokal saja. Mereka mencegah kembali merebaknya virus corona kembali meluas jika tidak menerapkan aturan yang ketat.

Museum Mercedes-Benz sendiri ditutup sejak 17 Maret 2020 karena Jerman memberlakukan Lockdown. Di dalam museum terdapat lebih dari 160 kendaraan bersejarah dari brand tersebut. Di atas lahan seluas 16.500 sqm, terdapat lebih dari 1.500 penampilan yang akan memukau para pengunjung museum. [Dew/Idr]


Komentar