Museum Ferrari Hadirkan Tempat Khusus untuk Michael Schumacher Share this
F1
Mode baca

Museum Ferrari Hadirkan Tempat Khusus untuk Michael Schumacher

Adi Hidayat
pada 07 Januari 2019

Foto: Ferrari Hadirkan Tempat Khusus untuk Michael Schumacher di Museumnya

MARANELLO – Ferrari memperingati hari ulang tahun Michael Schumacher, salah seorang legenda di dunia F1 dengan menyiapkan special exhibition di Ferrari Museum di Maranello.

Diberi nama dengan ‘Michael 50’ exhibition tersebut menampilkan secara lengkap kesuksesan karir Schumacher di F1. Pada balapan jet darat tersebut, Schumacher berhasil meraih 91 kemenangan, 155 podium dan tujuh gelar Juara Dunia.

Elemen paling menarik dari exhibition tersebut adalah ‘Hall of Victories’ di mana sejumlah mobil Ferrari Formula 1 yang dikendarai oleh Schumacher ditampilkan. Mobil-mobil tersebut di antaranya adalah F310 yang dikendarai tahun 1996 dan berhasil meraih tiga kemenangan dengan ini. Selain itu ada juga Ferrari F399 dan membawa tim Kuda Jingkrak menaraih gelar juara Constructors di 1999.

Selain itu ada juga F1-2000, mobil yang membuat Schumacher meraih gelar Juara Dunia untuk pertama kalinya bersama Ferrari. Selain itu ada juga F2002, F2004 dan 248 F1 yang berhasil membuat Schumacher meraih kemenangan di Chinese Grand Prix sekaligus menjadi kemenangan terakhirnya bersama Ferrari.

Tidak hanya mobil-mobil F1 saja yang ditampilkan. Pada Museum ini juga ditampilkan beberapa mobil Ferrari hasil pengembangan bersama dengan Schumacher. Sebut saja Ferrari 430 Scuderia dan Ferrari California.

‘Michael 50’ digelar bersebelahan dengan ‘Driven by Enzo’ dan ‘Passion and Legend’ di Ferrari Museum.

Michael Schumacher saat ini masih menjadi pembalap F1 yang berhasil meraih gelar Juara Dunia terbanyak. Dari tujuh gelar Juara Dunia yang diraihnya, lima di antaranya direbut bersama Ferrari setelah empat tahun berkarir di tim tersebut. Hingga saat ini, belum ada satu pun pembalap yang berhasil untuk menyamai raihan gelar tersebut.

Ia mengakhiri karirnya sebagai pembalap Formula 1 bersama dengan tim Mercedes. Sayangnya, saat bersama tim Mercedes karirnya seakan meredup jauh bila dibandingkan saat Ia masih berada di tim Ferrari.

Setelah pensiun, Shumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski di tahun 2013. Ia pun dikabarkan mengalami koma berkepanjangan. Hingga saat ini, kondisinya pun cenderung dirahasiakan oleh pihak keluarga.

Ayo kita sambangi museum Ferrari dengan koleksi mobil balap Schumacher. [Adi/Ari]


Komentar