Mudahnya Merawat DFSK Glory 580 Bermesin Turbo Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mudahnya Merawat DFSK Glory 580 Bermesin Turbo

Adi Hidayat
pada 08 Agustus 2018

Foto: DFSK Glory 580 Tetap Mudah Dirawat Meski Berteknologi Tinggi

TANGERANG – DFSK Glory 580 telah dilengkapi dengan mesin berteknologi turbo namun perawatannya diklaim tetap mudah.

Hal ini disampaikan oleh Taqwa Suryo Swasono, owner bengkel Garden Speed. Menurutnya, saat ini merawat mobil berteknologi turbo sudah jauh lebih mudah bila dibandingkan saat era 1980-an, ketika pertama kali mobil turbo dikenalkan di Indonesia.

“Pada tahun 1980-an, ada sebuah pabrikan yang mengimpor langsung mobil berteknologi turbo. Sayangnya ketika itu, meski mobilnya sudah memiliki teknologi tinggi namun oli-oli di pasaran tidak ada yang sesuai. Makanya banyak yang mengalami kerusakan. Kondisi tersebut kini sudah berbeda, para pelanggan memiliki banyak pilihan oli bagus dan cocok untuk mobil berteknologi turbo,” tambahnya.

Menurutnya, banyaknya pilihan oli tersebut maka para pelanggan bisa dengan mudah memilih oli yang sesuai dengan kebutuhannya, termasuk untuk mobil berteknologi turbo. Bila oli sudah banyak tersedia maka pemilik kendaraan cukup untuk rutin melakuka service berkala.

“Perawatan mobil turbo itu sama saja dengan mobil-mobil lain pada umumnya. Cukup rajin mengganti oli dan melakukan perawatan rutin maka itu saja sudah cukup,” ungkapnya di selaa media ganthering DFSK.

Sama seperti mobil-mobil pada umumnya, Ia menyarankan agar pelanggan melakukan perawatan rutin dengan mengganti oli setiap 5.000 km atau enam bulan sekali. Dengan demikian, kondisi mesin mobil akan tetap maksimal.

“Sebenarnya 10.000 km sekalipun masih bisa tapi itu bila digunakan di luar Jakarta yang lancar. Sementara di Jakarta itu kemacetannya cukup tinggi sehingga meski jarak tempuhnya sedikit, waktu mesin menyala itu termasuk cukup tinggi,” pungkasnya. [Adi/Ari]


Komentar